Lokasi lembah Semilir Ngargoyoso  Karanganyar – Tempat Wisata yang berada di Kota Karanganyar Solo Jawa Tengah, Karanganayar merupakan Kota yang terletak dikaki bukit Gunung Lawu sisi Barat. Yang mana Karanganyar dijadikan tempat transit sebelum mendaki Gunung Lawu oleh orang-orang yang asalnya dari barat khususnya. Karanganyar yang lokasinya di kaki bukit Gunung Lawu menyimpan banyak tempat wisata yang harus kalian kunjungi apabila ke Karanganyar. Selain Rumah Pohon Banyu Anyep ternyata ada wisata baru di Karanganyar yaitu lembah Semilir. tempat ini begitu ngehits karena mirip dengan Rumah Hobbit di Seribu batu Songgo Langit. Dengan spot foto utama berbentuk rumah Hobbit di karanganyar membuatnya banyak dikunjungi minggu ini.

Lokasi Lembah Semilir Karanganyar
Lokasi Lembah Semilir Karanganyar

Walaupun kabupaten Karanganyar tidak mempunyai luas wilayah yang cukup besar, Namun Kabupaten Karanganyar tidak pernah mau ketingalan dari daerah yang lain dari segala bidang, dari perkembangan kota serta juga tentang tempat wisata. Untuk itu dikesempatan kali ini akan diulas tentang objek wisata terbaru yang berada di Karanganyar yaitu lembah semilir Ngargoyoso.

Spot Foto Rumah Hobbit Lembah Semilir Ngargoyoso

Spot foto berupa rumah hobbit memang lagi rame di Jogja dan juga di Bandung. Seakan tidak mau ketinggalan, Karanganyar kini juga mempunyai tempat wisata serupa. Namanya adalah lembah semilir yang terletak di kecamatan Ngargoyoso Karanganyar. Belakangan ini Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah mulai berbenah dengan meluncurkan beberapa destinasi wisata baru. Selain bukit hope serta rumah pohon banyu anyep. Anda juga bisa mengunjungi rumah hobbit di Ngargoyoso ini yang menawarkan spot foto yang sangat unik dan juga instagramable.

Kawasan Ngargoyoso Karanganyar selama ini memang telah dikenal mempunyai sejumlah tempat wisata seperti kebun teh kemuning serta tubing kali. Sedangkan di lokasi lembah semilir, awalnya tempat ini hanyalah belantara pegunungan sunyi. Kehadiran rumah hobbit ini membuat animo masyarakat karanganyar untuk berkunjung ke kawasan Ngargoyoso mulai meningkat. Rumah hobbit tersebut dibuat dari bambu yang didesain sedemikian rupa sehingga tampak unik dan berbeda dari tempat tempat lain. Dari tampak depan terlihat 1 pintu dan 2 jendela yang berbentuk oval dan bulat. Nama semilir sendiri diambil dari tempat wisata itu berada yakni dusun milir.

Selain rumah hobbit yang menjadi daya tarik utama di Lembah Semilir, anda juga bisa mendapati rumah pohon. Dari rumah pohon tersebut anda bisa menikmati pemandangan disekitar lembah semilir yang merupakan perbukitan hijau. Walau sudah lalu lalang di feed instagram, kawasan lembah semilir saat ini sedang dalam proses pembangunan. Namun demikian, tidak sedikit anak muda yang penasaran serta ingin berfoto didepan rumah hobbit yang sangat keren ini.

Rute menuju Lembah Semilir Karanganyar
Rute menuju Lembah Semilir Karanganyar

Lokasi dan Tiket Masuk Lembah Semilir Karanganyar

Lokasi lembah Semilir yaitu di Desa Milir tepatnya RT 01/14, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Obyek wisata baru ini sepertinya akan booming serta diserbu oleh para traveler yang ada di Karanganyar dan sekitarnya. Selain menghadirkan spot foto unik berupa rumah hobbit. Di wisata lembah semilir juga mempunyai pemandangan alam yang indah dan juga udara sejuk. untuk tiket masuknya anda perlu membayar dengan harga Rp 5000 saja. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat lokasi Lembah Semilir Karanganyar silakan lihat di Google Maps berikut ini :

Rute Menuju Lembah Semilir

Untuk mencapai lokasi lembah semilir, cukuplah mudah. Dari karanganyar kota silahkan melintasi jalan raya solo tawangmangu sehingga sampai pada kawasan karangpandan. Dari sinilah perjalanan diteruskan dengan melintasi jalan karangpandan – Ngargoyoso sampai anda menemukan pasar kemuning. Sesudah itu lurus saja arah kebun teh kemuning hingga sampai di omah kodok. Dari omah kodok tingal ke utara dan naik sedikit supaya sampai di lokasi rumah hobbit.

Selain wisata seperti ini,  tempat menginap di Karanganyar khusunya di kawasan Tawangmangu juga keren-keren. Dalam satu lokasi, anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang beragam.