Lautan Bintang yang Mempesona di Objek Wisata Gunung Prau  – Apabila Anda bertanya pada para pendaki, kira-kira manakah gunung yang ada di Jawa Tengah dengan pemandangan yang paling indah, kemungkinan sebagian besar dari mereka akan menjawab “Gunung Prau”.
Ya, gunung prau ini merupakan salah satu gunung yang berada di Jawa Tengah dengan pemandangan yang spektakuler. Tinggi gunung ini adalah 2.565 mdpl, tetapi dari ketinggian inilah Anda dapat menyaksikan sebuah keindahan yang benar-benar menakjubkan. Bila ada orang yang mengatakan bahwasannya sunrise terbaik hanya ada di bukit sikunir, Dieng, orang itu pastinya masih belum pernah sampai hingga ke puncak gunung prau.


Gunung Prau image via https://www.instagram.com/dix.yz/

Gunung prau adalah destinasi wisata gunung yang ada dalam kawasan dataran tinggi dieng, yang merupakan salah satu titik tertinggi yang ada di kawasan tersebut. Sejak 1 tahun belakangan ini, gunung tersebut menjadi semakin populer sebagai salah satu tujuan para pendakian sebab memang mempunyai keindahan alam yang tiada dua.

Hal istimewa dari objek wisata gunung prau

Salah satu hal yang menjadikan objek wisata gunung prau ini jadi semakin populer adalah karena track pendakiannya yang tidak cukup sulit. Gunung prau ini cocok sekali bagi semua level pendakian, mulai dari pendaki pemula hingga pendaki yang profesional sekalipun. Tempat objek wisata gunung prau ini ada di perbatasan 3 wilayah yang berada di Jawa Tengah, yakni Wonosobo, Kendal, dan Batang. Dan yang paling istimewa dari objek wisata gunung prau ini adalah puncaknya yang sangatlah luas dan panjang. Puncak dari prau ini sendiri berupa padang sabana yang sangat cantik, dan dari puncak inilah umumnya para pendaki akan mendirikan tenda sembari menikmati indahnya alam yang eksotis.

Gunung Prau image via https://www.instagram.com/adityawan_18/

Keindahan puncak prau tak hanya dapat Anda nikmati di saat hari terang saja, sebab pada saat gelap pun langit biru yang ada di puncak prau ini akan berubah jadi sebuah lautan bintang yang sangat mempesona. Di area puncak prau inilah juga terdapat sebuah perbukitan yang biasanya dikenal dengan nama “Bukit Telebbuies”. Bila Anda mengarahkan pandangan jauh ke depan, maka Anda akan mendapat sebuah pemandangan gunung sindoro dan juga gunung sumbing yang tampak sangat elegan. Apabila Anda melakukan pendakian di waktu yang tepat, maka Anda akan benar-benar merasa berada di sebuah tempat terindah di dunia.

Demikianlah tadi singkat ulasan tentang lautan bintang yang mempesona di objek wisata gunung prau. Semoga bermanfaat.