Laklak Men Gabrug Bali – Bali memang menyimpan sejuta pesona indah, baik indahnya yang disuguhkan oleh alamnya atau pun kebudayaan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara atau pun domestik untuk berlibur ke Bali yang dikenal dengan nama “ Pulau Seribu Pura atau Pulau Dewata”.Tak hanya indahnya alam dan budayanya, Bali juga mempunyai berbagai macam makam makanan khas yang sangat menggugah, yang tentunya bisa

Anda coba untuk berwisata kuliner jika sedang berada di Bali. Berbagai panganan kahs Bali bisaAnda coba pada beberapa tempat yang telah tersebar di Bali, umumnya panganan khas Bali ini kebanyakan dijual di pasar-pasar tradisional.Panganan khas Bali yang populerSerombotanJajanan serombotan yang satu ini memang banyak sekali dijumpai di kabupaten Klungkung Bali yang identik dengan nama serombotan klungkung. Klungkung ini merupakan sebuah kabupaten yang ada di Bali, tepatnya ada di bagian Tenggara Pulau Bali. Serombotan sendiri adalah makanan sehat dan lezat yang telah dibuat dari beberapa jenis sayur, seperti bayam, kangkung, buncis, tauge, dan juga beberapa kacang-kacangan yang ditambahkan dengan sambal yang terbuat dari bahan kelapa parut serta sambal kacang yang memiliki rasa lumayan pedas.Nasi languanHidangan nasi languan ini akan Anda temukan di seputaran jalan Ida Bgus Matra dan yang paling populer adanya di desa

Pesinggahan, tepatnya di kabupaten Klungkung. Nasi languan ini adalah hidangan khas laut yang umumnya terdiri atas nasi putih, sate laut, kuah ikan laut, dan juga sambal matah, bahkan makanan ini menjadi sangat lezat dengan ditambahkan sayuran kacang panjang dan kacang tanah goreng. Jaje laklakJajanan laklak ini hampir sama dengan kue serabi yang biasanya akan ditemui di Pula Jawa. Jaje artinya kue atau pun jajanan dalam bahasa Bali. Jajanan laklak dapat Anda temukan di setiap kabupaten yang berada di Bali, umumnya jajanan laklak ini dijual di pasar tradisional dengan memberikan beberapa tambahan jajanan khas Bali yang lain, seperti :

• Jajanan lempong

• Jajanan batun salak

• Jajanan injin

• Jajanan giling-giling

Panganan kue khas Bali yang lainnya adalah batun salak, lempog, laklak giling-giling akan sangat pas sekali untuk dinikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh hangat.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang laklak men gabrug Bali yang bisa kami ulaskan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan juga menginspriasi.