Kunjungi Objek Wisata Paling Eksotis Di Belitung Ini – Mungkin nama Belitung tidak sepopuler nama Raja Ampat atau Aceh dan tempat – tempat lainnya di Indonesia. Belitung juga bukan kota metropolitan. Dan Belitung juga bukan sebuah kota yang ramai dengan hiruk pikuk aktivitas.
Bisa dikatakan Belitung adalah sebuah cerminan kota masa lalu yang jauh dari aktivitas dan diselimuti ketentraman, kedamaian dan ketenangan. Dan di Belitung ini akan ada kenangan indah yang tergambar ketika anda berkunjung kesana.
Belitung merupakan sebuah daerah yang penuh objek wisata alam. Apalagi pantainya, benar – benar memukau. Diantara sekian banyak sebaran pantai di Belitung hampir keseluruhan menyediakan panorama eksotis yang tidak layak dihiraukan. Mungkin anda tertarik untuk berkunjung ke sebaran wisata alam yang ada di Belitung? Disini kami akan berikan informasinya untuk anda!
Objek Wisata Belitung Paling Eksotis
Ada banyak wisata Belitung yang punya panorama sangat eksotis dan tentunya layak anda jadikan kunjungan wisata. Beberapa wisata Belitung yang sangat eksotis dan layak dijadikan kunjungan wisata diantaranya :
Pantai Tanjung Tinggi
Untuk objek wisata pantai yang satu ini memang yang paling terkenal karena wisata Pantai Tanjung Tinggi pernah dijadikan lokasi shooting film Laskar Pelangi yang sempat booming dalam beberapa dekade yang lalu. Pantai ini letaknya di sebelah utara Belitung tepatnya sekitar 37 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Terdapat juga batu granit super besar yang sekaligus menjadi ciri khas dari pantai ini.
Pantai Tanjung Kelayang
Lokasi pantai ini letaknya di sebelah utara Pulau Belitung. Pantai Tanjung Kelayang ini merupakan pantai kedua yang terkenal setelah Pantai Tanjung Tinggi. Yang menjadi ciri khas dari Pantai Tanjung Kelayang ini adalah Batu Kelayang yang merupakan maskot dari Sail Wakatobi Belitung 2011. Pantai in terdiri dari dua bagian yaitu bagian sebelah barat dengan gugusan batu granit. Sementara bagian sebelah timur dilengkapi pesona pasir putih yang benar – benar indah.
Pulau Lengkuas
Objek wisata yang satu ini adalah objek wisata ketiga yang terkenal di Belitung. Pulai ini berada di sebelah utara Pulau Belitung. Pemandangan dari Pulau Lengkuas ini benar – benar eksotis. Yang paling menarik dari pulau ini yaitu mercusuar yang menjulang tinggi di tengah – tengah pulau.
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai Objek Wisata Belitung Paling Eksotis. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan jadikan liburan anda di Belitung semakin menyenangkan dengan berkunjung ke beberapa titik wisata tersebut.