Kuliner yang Wajib Dinikmati Saat Berlibur Ke Banyuwangi – Liburan ke Banyuwangi tak melulu soal wisatanya karena memang sudah jelas ada banyak wisata di Banyuwangi yang sangat layak untuk dikunjungi. Mulai dari wisata Kawah Ijen, sebaran wisata pantai yang ada di Banyuwangi dan masih banyak lagi. Akan tetapi yang Anda juga tidak boleh lewatkan ketika liburan di Banyuwangi adalah soal wisata kulinernya.
Ada banyak juga kok wisata kuliner Banyuwangi bahkan sebanding dengan wisata alam yang terbentang disana. Dan kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang beberapa wisata kuliner yang wajib dinikmati saat berlibur ke Banyuwangi.
Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini sobat!
Kuliner yang Wajib Dinikmati Saat Berlibur Ke Banyuwangi
Kalau Anda sedang melakukan perjalanan wisata di Banyuwangi, tentunya melirik wisata kulinernya merupakan langkah yang perlu Anda lakukan. Dan ada beberapa kuliner yang wajib dinikmati saat berlibur ke Banyuwangi diantaranya :
Kuliner rujak soto
Pastinya Anda semua tahu tentang rujak. Lalu bagaimana dengan rujak soto? Kalau di Banyuwangi ada kuliner yang namanya rujak soto dan merupakan sebuah kuliner perpaduan yang punya cita rasa sangat khas didalamnya. Rujak soto ini memiliki bentuk berupa rujak sayur yang kemudian disiram diatasnya dengan kuah soto dan tentu menghasilkan rasa yang sangat menggoyang lidah.
Tentu saja beragam jenis sayur juga digunakan didalam rujak ini diantaranya sayur kacang, kangkung dan juga tauge. Sementara jenis soto yang digunakan untuk melengkapi makanan yang satu ini adalah soto babat dan semua itu semakin lengkap dengan taburan keripik melinjo. Kuliner yang satu ini sangat terkenal di Banyuwangi dan banyak peminatnya.
Kuliner kue bagiak
Bagi Anda yang berminat membeli oleh – oleh kue, kue bagiak adalah salah satu kue yang wajib Anda beli. Kue ini adalah jenis kue kering yang sangat asyik dijadikan teman ngobrol Anda atau sebagai teman untuk minum kopi Anda.
Kue yang satu ini juga dibuat dari beberapa bahan dasar seperti tepung tapioka, tepung larut yang kemudian dicampur bersama gula, telur, susu dan beberapa bahan pendukung yang lain.
Kuliner sego tempong
Sego dengan sambal segar ini adalah kuliner terbaik di Banyuwangi. Ciri khas dari kuliner sego tempong ini adalah sambal segarnya. Lauk seperti tempe goreng, tahu goreng, lalapan juga turut melengkapi menariknya kuliner khas Banyuwangi sego tempong ini.
Kuliner pecel pitik
Pecel pitik adalah satu wisata kuliner yang dibuat dengan daging ayam yang dibakar kemudian diberikan bumbu dan sajian yang sempurna. Kuliner yang satu ini juga sangat terkenal di Banyuwangi.
Mungkin Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata mengunjung beberapa tempat wisata kuliner tersebut? Buruan!! Jangan ketinggalan menikmati sensasi rasa lezat beberapa Kuliner yang Wajib Dinikmati Saat Berlibur Ke Banyuwangi diatas.