Kuliner Khas Keraton Jogja Sangat Fenomenal – Selain wisata Candi Borobudur yang memang menjadi landmark wisata terbaik yang penuh dengan kunjungan, Jogja juga terkenal dengan sebaran wisata lainnya salah satunya yaitu wisata Keraton Jogja. Mungkin Anda berkunjung kesana?
Disana akan banyak icon budaya Jogja bersama dengan adat – adat Jogja di masa Keraton yang Anda dapat temukan. Budaya yang sangat khas akan membuat kita kenal dengan Jogja lebih mendalam lagi. Pesona adatnya tak akan pernah dapat kita lupakan tentunya. Selain hal tersebut, kalau kita melakukan wisata Keraton Jogja, yang tak kalah menarik dirasakan adalah wisata kuliner khas Keraton Jogja. Memang bukan didalam Keraton Jogja wisata kuliner tersebut ada tetapi ada di sekitar wilayah Keraton Jogja. Dan pastinya sangat direkomendasikan untuk Anda cicipi. Berikut kami berikan daftar lengkapnya untuk Anda!
Wisata Kuliner Khas Keraton Jogja
Kalau Anda sedang wisata ke Keraton Jogja, beberapa wisata kuliner khas Keraton Jogja ini layak Anda coba diantaranya :
Kuliner bebek suwar – suwir
Kuliner khas Keraton yang satu ini merupakan kuliner favorit Sri Sultan Hamengku Buwono IX bahkan merupakan kreasi beliau sendiri ketika dulu belajar di Belanda. Makanan yang satu ini kemudian sekarang menjadi makanan khas di Keraton. Akan tetapi tentu bukan hanya orang Keraton saja yang bisa menikmatinya, karena pengunjung Keraton dapat mengunjunginya mengingat banyak penjual bebek suwar – suwir juga di sekitar Keraton dengan cita rasa yang luar biasa nikmat tentunya.
Kuliner wedang uwuh
Selain makanan, wisata kuliner Jogja yang juga Anda perlu coba adalah minuman. Salah satunya adalah minuman khas keraton Jogja yaitu wedang uwuh. Wedang uwuh ini dalam bahasa Indonesia yaitu wedang sampah yang punya cita rasa nikmat. Tetapi tentu bukan sampah dimasukkan disini melainkan rempah – rempah pilihan. Jadi akan sehat dan menghangatkan tentunya. Apalagi kalau dikonsumsi ketika hangat akan memberikan sensasi menghangatkan tubuh yang benar – benar menarik dan cocok juga disantap di malam hari ketika tubuh butuh kehangatan 
Kuliner beer Jawa
Minuman yang satu ini bukan beer yang didalamnya mengandung alkohol. Minuman ini bukan minuman yang membuat mabuk akan tetapi minuman beer Jawa ini merupakan sebuah minuman yang dibuat dari bahan dasar rempah – rempah layaknya wedang uwuh.
Salah satu bahan yang digunakan didalam pembuatan minuman kuliner beer Jawa ini adalah kapulaga dan bahan ini sangat mudah ditemukan utamanya di Jogja. Dicampur bersama dengan serai, kayu manis sebagai penyedap rasa dan jahe akan membuat Anda sangat suka dengan kuliner yang satu ini.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Wisata Kuliner Khas Keraton Jogja bermanfaat. Selamat mencoba dan temukan sensasi nikmatnya.