Kuliner Khas Jogja Selain Gudeg Paling Populer – Berbicara tentang Jogja tak hanya tentang wisata saja yang perlu disimak akan tetapi masih banyak aspek menarik lainnya dari Jogja yang patut kita cicipi dan kita nikmati dengan hati yang lapang. Salah satunya adalah wisata kuliner Jogja. Kuliner khas Jogja memang ada banyak sekali dan itu patut kita akui. Tak hanya gudeg, masih ada banyak kuliner lain selain gudeg di Jogja yang sangat populer dan banyak peminatnya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi untuk Anda tentang apa saja wisata kuliner khas Jogja selain gudeg yang paling populer dan layak Anda coba. Langsung simak informasi lengkapnya berikut ini sobat!

Kuliner Khas Jogja Selain Gudeg Paling Populer


Buat Anda yang sedang jalan – jalan di Jogja, ini kami berikan informasi wisata kuliner khas Jogja selain gudeg apa saja yang patut Anda borong dan Anda cicipi sensasi rasa nikmatnya. Wisata kuliner tersebut diantaranya :

Sate klathak Pak Pong

Sate klathak Pak Pong image via https://www.instagram.com/aryindri9423/

Kalau Anda biasanya memasak sate dengan cara dilumuri banyak bumbu kemudian baru dibakar, sate ini berbeda karena dibakar hanya dengan merica dan garam saja. Walaupun bumbunya sangat sederhana akan tetapi cita rasanya akan sangat khas dan bersahabat di lidah. Sate ini terkenal unik dan menjadi icon Jogja yang paling banyak dicari. Salah satu sate klathak Jogja yang terkenal yaitu sate klathak pak Pong.

Soto sulung stasiun tugu

Soto sulung image via https://www.instagram.com/fachmisetyawan/

Kuliner khas Jogja selain gudeg lainnya yang dapat Anda temukan di Jogja adalah kuliner soto sulung. Soto sulung ini termasuk salah satu icon kuliner Jogja terkenal dan salah satu yang terkenal adalah soto sulung stasiun Tugu. Soto yang satu ini telah menjual kuliner yang satu ini sejak tahun 1968 dan masih laris manis lagi eksis sampai saat ini. Bahkan para traveler banyak yang berkunjung kesini kalau sedang wisata di Jogja.

Nasi goreng beringharjo

Nasi goreng beringharjo image via http://seputarjogjakarta.com/

Untuk wisata kuliner yang satu ini memang favorit karena punya cita rasa yang sangat khas. Ada dua cara memasak nasi goreng beringharjo yaitu dimasak dengan ayam atau juga dengan babi. Jadi kalau Anda akan pesan nasi goreng beringharjo ada baiknya Anda bilang dulu ingin dimasak dengan ayam atau babi supaya nantinya tidak salah pilih. Nantinya yang muslim malah makan babi kan haram  Jadi pesan yang benar dulu ya. Nasi goreng beringharjo sendiri sangat populer di Jogja dan dibuat dengan racikan bumbu khusus bersama aroma bawang putih yang sangat khas. Lokasinya berada di Jalan Pabringan I Yogyakarta.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Kuliner Khas Jogja Selain Gudeg Paling Populer bermanfaat. Selamat berburu wisata kuliner Jogja ladies.