Kota Ini Punya Segudang Destinasi Wisata ‘Curug’ Yang Mempesona – Wisata Indonesia – Melakukan kegiatan traveling bukan hanya identik dengan mengunjungi pantai dan air terjun. Akan tetapi, traveling sebenarnya memiliki arti mengunjungi segala macam tempat yang sebelumnya belum kita kunjungi. Tentunya dalam hal ini kegiatan traveling akan memperkaya wawasan yang kita miliki.

Salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia ialah wisata ‘curug’. Curug sendiri merupakan air terjun yang memiliki keunikan dan ciri khas yang mampu membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak curug ialah kota Kuningan.

Di bawah ini ada beberapa curug di kota kuningan yang memiliki keindahan sangat menakjubkan yang wajib untuk kita datangi!

Objek Wisata Curug Kota Kuningan

Curug Bangkong

Curug Bangkong merupakan salah satu objek wisata air terjun yang terletak di Desa Kertawirama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Curug yang satu ini menampilkan keindahan dari sebuah air terjun yang sangat tinggi sekali dengan kucuran air bersih yang terjun bebas pada kolam dibawahnya.

sumber : http://aamriyanto.blogspot.co.id

Di bawah curug ini terdapat sebuah kolam yang sangat luas dan bisa digunakan sebagai tempat untuk mandi ataupun berendam. Air yang mengalir dari curug Bangkong ini sangat bersih dan tentunya sangat dingin.

Curug Putri

Curug Putri merupakan salah satu air terjun yang cukup populer di Kuningan. Air terjun indah ini terletak di kawasan Palutungan Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Curug yang satu ini sangat berbeda dengan curug Bangkong. Curug Putri identik dengan sebuah air terjun yang memanjang dan memiliki puncak yang relatif tinggi. Karena letaknya yang sangat dipadati dengan pepohonan, maka air yang mengalir di curug putri ini sangat bersih dan dingin. Bukan hanya airnya saja yang dingin, akan tetapi hawa disekitar curug putri juga relatif sangat dingin sekali.

sumber : https://eibidiei.wordpress.com

Curug Sidomba

Curug Sidomba merupakan sebuah air terjun yang unik sekali. Jika kebanyakan curug memiliki ketinggian yang tinggi, maka curug sidomba memiliki ketinggian yang sedang. Dalam hal ini memang fasilitas publik pada curug sidomba lebih lengkap dibandingkan dengan dua curug diatas. Uniknya lagi, pada pintu masuk curug ini Anda akan menemukan patung domba yang lucu dan menggemaskan.

sumber : https://rentcarcirebon.wordpress.com

Itulah berbagai macam curug di kota Kuningan yang memiliki ciri khas tersendiri dalam menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Semoga ulasan diatas bermanfaat and Keep Traveling!