Kira – Kira Ada Apa Yah Di Kepulauan Salawati Raja Ampat? Yuk Cari Tahu ! – Objek wisata di kepulauan Salawati Raja Ampat – Destinasi wisata dunia yang terkenal saat ini adalah destinasi wisata Raja Ampat. Tak heran bila destinasi Raja Ampat ini menjadi destinasi wisata dunia, hal ini dikarenakan keindahan akan panorama yang disajikan dan juga kearifan lokal yang terpampang secara jelas menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata dunia yang wajib dikunjungi oleh para traveler.
Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang terdiri dari 4 buah pulau terbesar yakni Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Misool, dan juga Pulau Salawati. Di Pulau Waigeo ini kita bisa melakukan hiking pulau – pulau kecil yang terletak di sekitar teluk Kabui. Sedangkan di Pulau Batanta ini, kita bisa melihat indahnya air terjun dengan ketinggian 10 meter dengan guyuran airnya yang jernih, ditambah lagi bila kita datang tepat waktu maka kita akan bisa menikmati indahnya pelangi disebelah air terjun Batanta ini.
Beralih ke Pulau Misool, disini kita bisa menikmati indahnya panorama laut yang megah, air yang sangat jernih bisa membuat kita melihat kehidupan bawah laut pantai Misool tanpa harus melakukan diving dan snorkeling, namun bagi Anda yang gemar diving maka patutlah Anda merasakan sensasi menyelam di kepulauan Misool ini. Selanjutnya kita beralih ke Pulau Salawati, kira – kira ada apa ya di pulau Salawati ini?. Pada kesempatan kali ini, penulis akan mengajak pembaca semuanya untuk mencari tau objek wisata apa saja yang tersimpan di Pulau ini. Yuk cari selengkapnya!
Objek Wisata Pulau Salawati
Pulau Salawati merupakan salah satu dari empat kepulauan yang terbesar yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, dan juga Pulau Misool. Pulau Salawati ini masih tergolong sepi oleh pengunjung, hal ini menyebabkan tempat ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin beristirahat dari kebisingan perkotaan. Meksipun terbilang sepi, namun pulau Salawati ini ternyata menjadi serbuan favorit oleh para wisatawan yang datang dari seluruh dunia, dan juga menjadi tempat bagi para peneliti dunia untuk mengungkapkan kekayaan yang masih tersimpan dibawah tempat indah ini.
Memiliki bentang alam yang indah dengan pepohonan yang rindang, menjadikan pulau Salawati ini bak permaisuri yang cantik. Di kepulauan ini Anda bisa menemukan air terjun yang menjulang tinggi dengan air yang mengalir sangat jernih. Air terjun ini masih sangat alami dan terjaga, oleh sebab itu maka tak heran bila disekitar air terjun ini masih sering dijumpai pepohonan yang rindang dengan kicauan burung diatasnya.
Selain memiliki air terjun dan keindahan alamnya, ternyata di pulau Salawati ini kita bisa menemukan Ikan Pelangi. Ikan pelangi ini merupakan ikan yang memiliki warna tubuh bak pelangi yang indah, ikan ini hanya bisa ditemu di sungai Doktor yang ada di pulau Salawati.