Keunikan Pesona yang Berbeda di Pulau lombok, Objek Wisata Gili Tangkong – Memang benar, jika ada banyak sekali gili yang ada di sekitar pulau Lombok dengan karakter serta keunikan pesonanya yang berbeda-beda. Salah satunya adalah objek wisata gili tangkong ini. Pulau kecil ini memang sangat cocok sekali buat Anda yang suka dengan tempat sepi, jauh dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. Jika dilihat sekilas, objek wisata gili tangkong ini seperti sebuah tempat pengasingan, yang memang benar-benar jauh dari keramaian, terasing, dan jua tidak adanya fasilitas seperti yang ada di tempat wisata pada umumnya. Akan tetapi, setelah menginjak kawasan ini, Anda nantinya akan ditawarkan dengan suasana damai yang sulit sekali untuk didapatkan di tempat-tempat wisata lainnya. Bila dibandingkan dengan gili-gili lainnya yang juga ada di pulau Lombok, seperti gili air, gili trawangan, gili tangkong ini mempunyai ciri khas tersendri, dapat dikatakan bahwasannya gili tangkong ini adalah satu-satunya gili yang masih alami.
Lalu, aktifitas apa yang bisa dilakukan di objek wisata gili tangkong?
Jika Anda berwisata ke gili tangkong Anda dapat melakukan berbagai macam aktifitas menarik seperti di gili atau pun di pantai-pantai lainnya. Misalnya saja hanya sekadar berjalan-jalan untuk menikmati suasana dan juga pemandangan alaminya, berenang, bersnorkeling, bahkan menyelam untuk bisa menikmati pemandangan bawah laut di gili tangkong yang ternyata sangat luar biasa indahnya. Tetapi, pastinya Anda juga harus membawa peralatan sendiri, bahkan jika Anda memang berencana untuk bermalam di tempat wisata ini, Anda juga harus menyiapkan semua peralatan maupun perlengkapannya sendiri.
Perlu Anda tahu bahwasannya di objek wisata gili tangkong ini terumbu karangnya masih subur dan juga sehat, pasti saja dengan berbagai penghuni laut yang juga tidak kalah cantiknya, seperti dengan clown fish, tiger fish, dan lain-lain. Tetapi sayangnya, transportasi umum untuk ke objek wisata gili tangkong sangat jarang. Oleh karena itulah, disarankan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa mencapai objek wisata tersebut.
Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata gili tangkong Lombok yang bisa kami infokan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.