Ketahui Jalur Pendakian di Objek Wisata Gunung Abang Bali – Objek wisata gunung abang Bali ini adalah salah satu destinasi wisata gunung yang berada di daerah kabupaten Bangli, Bali, tepatnya ada di kecamatan Kintamani. Untuk sebuah tempat wisata gunung abang ini ada di satu tempat dengan objek wisata gunung batur Bali, yang mana posisinya pun berada di sebelah Tenggara objek wisata gunung batur Bali, dan dibatasi oleh danau batur yang paling luas di Pulau Bali. Gunung abang Bali ini mempunyai ketinggian sekitar 2.252 mdpl, jika Anda memang ingin melakukan sebuah pendakian di objek wisata gunung abang Bali tersebut, maka Anda dapat memilih sebuah jalur pendakian gunung abang Bali yang lebih mudah.
Yang mana di objek wisata gunung abang Bali ini sendiri adalah salah satu bagian dari sebuah pematang kaldera gunung batur yang telah tercipta dari letusan dahsyatnya gunung batur di jaman dahulu kala. Dan apabila dibandingkan dengan ketinggian dari gunung batur dengan ketinggian dari gunung abang ini sendiri, maka jauh lebih tinggi dari gunung batur, sebab gunung abang ini adalah gunung tertinggi yang ketiga di Pulau Bali setelah gunung agung dan juga gunung batukaru.
Jalur pendakian ke objek wisata gunung abang
Untuk menikmati pesona indah dari objek wisata gunung abang Bali ini Anda akan mengawali sebuah perjalanan ke gunung abang dari Bangli yang sebagai arah jalur pendakian gunung abang Bali dengan menggunakan transportasi, lalu nantinya perjalanan Anda akan dilanjutkan ke daerah kaki gunung abang di kota Bangli menuju ke arah Kintamani, bila sudah tiba di sebuah museum geopark Anda bisa belok ke kiri ke arah desa Suter yang menjadi pusat pendakian gunung abang Bali.
Bila Anda sudah sampai di desa Suter, Anda bisa melakukan sebuah jalur pendakian dengan memilih lewat desa Suter yang jalurnya lebih panjang dan mempunyai jalanan yang berpasir, sehingga pada saat melakukan perjalanan Anda akan membutuhkan sebuah masker, buf, atau pun pelindung yang lainnya, supaya nantinya di dalam mendaki Anda tidak menghirup pasir atau debu. Dan setelah Anda melewati jalanan yang berpasir tersebut, maka Anda akan menemukan tempat datar yang agak luas dan terbuka yang dapat Anda gunakan untuk beristirahat sejenak, sebelum akhirnya Anda akan melanjutkan pendakian ke gunung abang Bali, sebab jalannya cukup terjal.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang jalur pendakian di objek wisata gunung abang Bali, semoga saja bisa bermanfaat.