Keindahan Wisata Pantai Nihiwatu Sumba Barat NTT Serpihan Surga yang Jatuh ke Bumi – Wisata Pantai Nihiwatu Sumba NTT – Hallo sahabat traveller, ternyata untuk liburan seru dan menyenangkan itu tidak perlu jauh-jauh ke luar negri ya, karena di bumi Pertiwi sendiri tepatnya di Kota Sumba NTT terdapat destinasi wisata menakjubkan bak Hawai yang tersembunyi di Indonesia yaitu Pantai Nihiwatu. Di sana Keindahan alam yang masih terjaga akan menjadi teman wisata kamu yang paling setia. Sosweet!

Nihiwatu adalah sebuah pantai di Sumba Barat yang jarang tereksplore di Indonesia, namun walau demikian siapa sangka keelokan alam yang dimilikinya mampu menjadikan Pantai Nihiwatu menjadi pantai satu-satunya yang termasuk dalam 10 besar pantai terbaik di Asia dan mendapat peringkat 20 besar pantai terbaik dunia versi CNN. Menariknya lagi, dalam daftar CNN tersebut, Pantai Nihiwatu berhasil melampaui keindahan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang berada di peringkat 27.
Daya Tarik Pantai Nihiwitu Sumba NTT
Berada 30 kilometer dari Kota Waikabubak Sumba Barat NTT dengan panjang pantai sekitar 2,5 kilometer, keindahan Pantai Nihiwatu tidak perlu diragukan lagi. Pantai Nihiwatu memiliki karakterisitik pasir putih, Pantai Nihiwatu juga mendapat julukan Left God Waves karena keganasan dan kesempurnaan ombaknya. Ombak di Pantai Nihiwatu diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Maka tak heran jika banyak peselancar dunia yang penasaran untuk menaklukan ombak di pantai ini.
Berbeda dari kebanyakan pantai lainnya yang ada di Indonesia, untuk aktivitas berselancar diberlakukan peraturan yang membatasi hanya maksimal 10 orang saja yang diperbolehkan untuk melakukan surfing dalam waktu yang bersamaan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan para peselancar. Jadi untuk kamu yang ingin melakukan surfing maka harus rela bergantian dengan peslancar lainnya.
Nah, sembari menunggu giliran berselancar, ada beberapa aktivitas seru yang dapat kamu lakukan. Seperti diving, snorkeling, memancing, atau menaiki perahu menyusuri daerah teluk Pantai Konda Maloba dan masih banyak lagi.
Satu lagi yang membuat kamu patut berbangga memiliki Pantai Nihiwatu ialah pengelolaan nya yang berstandar Internasional. Pantai Nihiwatu berada di bawah manajemen resort internasional yakni Resort Nihiwatu. Hal ini menjadikan Nihiwatu sangat eksklusif. Pantai ini hanya bisa di akses para tamu Resort Nihiwatu dan para tamu diharuskan menginap di salah satu vila di resort tersebut. Namun perlu diingat tarif yang ditawarkan untuk menginap per malam cukup mahal ya, tapi harga tersebut akan terbayar lunas dengan fasilitas hotel dan pelayanan yang berkelas dunia dan tentunya dengan pemandangan Pantai Nihiwatu yang bersih alami, indah dan begitu memukau bagaikan serpihan surga yang jatuh ke bumi.
Itulah sedikit review tentang keindahan Pantai Nihiwatu Sumba NTT. Jika kamu mempunyai banyak uang berlebih selain baik untuk disedekahkan, juga tidak ada salahnya dipergunakan untuk mengunjungi salah satu pantai terindah dunia yang ada di tanah air kita sendiri ini.