Keindahan Objek Wisata Pantai Pink yang Ada di Pulau Lombok – Mengapa disebut dengan pantai pink? Pantai pink ini adalah sebuah pantai yang memiliki hamparan pasir yang berwarna pink. Sehingga pantai ini disebut sebagai pantai pink. Keindahan yang terdapat di pantai pink ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Adapun penyebab pantai pink Lombok ini memiliki hamparan pasir yang pink masih belum diketahui secara pasti jawabannya. Sebagian ada orang yang menyatakan pendapatnya bahwa warna pink pada pasir akibat dari perpaduan antara pasir putih dengan serpihan karang yang berwarna merah. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa warna pink pada pasir berasal dari hewan mikroskopik. Hewan ini dalah foraminifera.
Karena keunikannya pantai pink Lombok memiliki daya tarik tersendiri, yaitu pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda. Adapun kondisi jalan menuju ke pantai pink Lombok kurang baik. Sehingga jika Anda melakukan perjalanan dari kota Mataran maka membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Selama perjalanan menuju ke pantai pink, Anda akan disuguhi dengan panorama perkebunan dan hutan.
Apa daya tarik dari pantai pink di pulau Lombok?
Pantai pink Lombok ini memiliki air yang jernih berwarna biru kehijauan dan ombaknya kecil. Aman jika dibuat main di tepi pantai atau berenang oleh anak-anak. Disini Anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling, yaitu melihat biota laut diperairan pantai pink. Pantai ini terletak diderah tersembunyi sehingga tidak ramai oleh pengunjung.
Hal menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan adalah bersantai menikmati keindahan pantai. Disekeliling pantai pink terdapat bukit kecil atau tebing yang cukup tinggi. Jika Anda ingin melihat panorama pantai yang mempesona, maka Anda bisa naik keatas bukit tersebut. Diatas bukit sembari Anda bisa duduk santai sambil merasakan hembusan angin pantai yang bisa menghilangkan rasa lelah. Selain itu juga bisa memberikan suasana berlibur Anda menjadi berkesan.
Keindahan lainnya, yaitu adanya sebuah goa buatan dan meriam kuno peninggalan bangsa Jepang. Pada zaman dulu goa tersebut dijadikan tempat peristirahatan dan persembunyian bangsa Jepang. Anda bisa juga menyewa perahu-perahu nelayan yang berada di pinggir pantai untuk mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada didekat pantai pink.
Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami berikan kepada Anda semua tentang Keindahan Objek Wisata Pantai Pink Yang Ada di Pulau Lombok.