Keindahan Khas Dari Air Terjun Jumog, Karanganyar Solo – Karanganyar merupakan nama dari sebuah wilayah berbentuk kabupaten yang masih masuk dalam kawasan Solo. Bagi sebagian orang nama Karanganyar mungkin masih belum terlalu akrab di telinga karena orang mungkin lebih mengenal Solo daripada Karanganyar itu sendiri. Meskipun demikian, Karanganyar banyak memiliki tempat dengan panorama alam yang indah sehingga akan sangat sesuai untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata bagi Anda di saat liburan.

Terdapat berbagai destinasi wisata menarik yang ada di Karanganyar, salah satunya adalah objek wisata alam Air Terjun Jumog yang biasa disebut sebagai The Lost Paradise atau surga yang hilang karena memang objek wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau sehingga akan membuat orang terpesona ketika melihatnya. Hal ini menyebabkan objek wisata ini akan ramai dikunjungi terutama pada saat musim liburan, jika Anda tertarik maka Anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Keindahan Khas Dari Air Terjun Jumog, Karanganyar Solo

1. Lokasi
Objek wisata alam Air Terjun Jumog ini memiliki lokasi yang berada di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar yang mana memiliki jarak tempuh kurang lebih 40 km arah timur dari pusat kota Solo sehingga bisa Anda capai dalam waktu kurang lebih satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Untuk bisa menikmati keindahan panorama dari air terjun Jumog ini maka Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke kawasan wisata sebesar 5000 rupiah untuk setiap orang.

2. Pelangi Air Terjun Jumog
Jika Anda berkesempatan mengunjungi objek wisata alam Air Terjun Jumog maka ada satu hal menarik yang menjadi pesona khas dari air terjun ini yaitu adanya pelangi yang bisa Anda saksikan di air terjun. Namun untuk bisa menyaksikan pesona pelangi yang akan menambah keindahan air terjun ini, Anda harus datang pagi hari pasalnya pelangi tersebut akan muncul di sekitar air terjun pada sekitar jam 10 pagi sehingga membuat banyak orang yang berkumpul ingin menyaksikannya.

3. The Lost Paradise
Air Terjun Jumog juga sering dikenal dengan sebutan The Lost Paradise atau surga yang hilang karena memang kawasan wisata yang baru diresmikan pada tahun 2004 ini memang memiliki keindahan panorama alam air terjun yang sangat mempesona. Selain memiliki pelangi yang muncul di pagi hari, objek wisata alam ini juga memiliki keindahan lingkungan di sekitarnya yang sangat memukau dengan diselimuti warna hijau berkat banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitarnya.

4. Fasilitas
Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata alam Air Terjun Jumog ini Anda tidak perlu khawatir pasalnya kawasan objek wisata ini sudah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap di antaranya adalah kolam renang , gazebo sebagai tempat beristirahat, rumah makan dengan hidangan yang lezat, serta panggung hiburan. Selain itu bagi Anda yang ingin bermalam di kawasan air terjun ini maka Anda bisa menemukan beberapa homestay dengan tarif yang bervariasi.

Bagi Anda yang sedang merencanakan agenda liburan maka Anda bisa menjadikan objek wisata alam Air Terjun Jumog yang ada di Karanganyar ini sebagai tujuan wisata Anda.