Kecantikan Alam Tiada Duanya di Puncak Gunung Merbabu – Objek wisata gunung merbabu merupakan salah satu gunung yang saat ini menjadi idola bagi para pendaki di Indonesia. Dari waktu ke waktunya, pendakian di objek wisata gunung mrbabu ini tidak pernah sepi. Gunung merbabu ini mempunyai beberapa puncak yang sangat cantik, bahkan semuanya mampu menyuguhkan pesona pemandangan alam yang tiada duanya. Puncak yang paling tinggi dari gunung merbabu ini sekitar 3.145 mdpl. Yang mana gunung ini berada diantara 4 wilayah yang berada di Jawa Tengah, yakni kabupaten Magelang, Boyolali, Semarang, dan Salatiga. Perjalanan untuk menuju ke puncak merbabu dapat dilakukan dari beberapa jalur yang ada di Magelang, Boyolali, dan Salatiga.
Objek wisata gunung merbabu ini adalah salah satu gunung api yang hingga kini statusnya sedang istirahat sehingga gunung tersebut tidak mempunyai aktifitas vulkanik seperti gunung merapi yang lebih dikenal sangat aktif. Hal yang demikian ini menjadikan gunung merbabu tidak pernah sepi dari aktifitas pendakian di setiap harinya.
Puncak gunung merbabu yang indah
Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa objek wisata gunung merbabu ini mempunyai beberapa puncak, 3 puncak yang paling tinggi adalah puncak kenteng songo, trianggulasi, dan syarif. Dari ketiga puncak tersebut, hanya puncak trianggulasilah yang paling tinggi. Tingginya puncak ini sekitar 3.145 mdpl. Masing-masing dari puncak gunung merbabu ini mempunyai pemandangan yang hampir sama, yang mana dari puncak merbabu inilah Anda bisa melihat sebuah pemandangan alam yang sangat spektakuler. Dan dari sanalah Anda dapat melihat awan putih yang menggumpal-gumpal, sehingga Anda akan merasakan seperti sedang berdiri di atas awan.
Beberapa gunung lainnya yang bisa terlihat begitu cantik dari puncak merbabu ini diantaranya gunung andong, gunung merapi, gunung lawu, gunung triple S, dan juga gunung prau. Melihat ke bawah, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah banget. Padang rumput hijau yang luas akan jadi sajian megah di atas puncak merbabu. Pemandangan hijau yang sangat cantik tersebut merupakan padang sabana yang nantinya akan Anda lewati bila melakukan pendakian via jalur Selo, Boyolali. Kondisi di atas puncak merbabu ini sendiri, baik puncak trianggulasi, kenteng songo, atau pun syarif cukup lapang bahkan cukup untuk mendirikan beberapa tenda.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang kecantikan alam tiada duanya di puncak gunung merbabu. Semoga bermanfaat.