Kebun Raya Purwodadi Pasuruan Jawa Timur – Saat anda tengah berada di Jawa Timur, tepatnya berada di kota Pasuruan jangan sampai tidak mengunjungi salah satu kawasan wisata disana yang jadi favorit para wisatawan, yakni tempat wisata Kebun Raya Purwodadi. Mungkin bagi anda yang berdomisili di Jawa Tengah akan sedikit kebingungan tentang nama Purwodadi ini karena memang itu adalah nama dari salah satu kota di Jawa Tengah, akan tetapi perlu anda tahu jika tempat itu berbeda, cuma namanya saja yang mirip.

Kawasan wisata Kebun Raya Purwodadi ini terletak di Jl. Raya Surabaya Malang Km. 65, Purwodadi, Jawa Timur dan telah didirikan sejak 30 Januari 1941 oleh Dr. Lourens Gerhard. Kebun Raya Purwodadi sendiri merupakan cabang ke tiga dari keseluruhan 3 kebun Raya Indonesia yang masing-masing mempunyai fungsinya tersendiri, kedua cabang lainnya antara lain adalah Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

Kebun raya yang satu ini bisa dikatakan mempunyai area yang cukup luas, yakni sekitar 85 hektare dan didalamnya menyimpan banyak sekali koleksi tumbuhan, tercatat ada lebih dari 10.000 tumbuhan serta pepohonan. Walaupun jenis tumbuhan dan pohon di Kebun Raya Purwodadi ini banyak seperti hutan yang luas, akan tetapi karena tempatnya terawat dengan baik sehingga akan terlihat bagus dan pas sebagai tempat liburan bersama keluarga ataupun sahabat untuk sekedar menenangkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan atau sekedar mengisi liburan.

Di Kebun Raya Purwodadi ini sendiri selain mempunyai beragam koleksi tumbuhan yang banyak, ada juga fasilitas pendukung lain seperti danau kecil, wahana permainan anak, kolam renang untuk anak dan dewasa, sepeda keliling, ayunan dan lainnya. Dengan hadirnya beragam fasilitas tersebut, tentu saja para wisatawan akan merasa betah dan nyaman berada di kebun raya ini karena tak cuma bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, namun juga bisa melakukan aktivitas lain yang menarik dan seru.

Nah, jika anda sudah mengetahui sedikit gambaran tentang Kebun Raya Purwodadi ini, apakah kini kamu sudah tertarik untuk mengunjunginya? Jika iya, maka tinggal pergi saja bersama keluarga atau sahabat agar lebih seru, tapi sebelum itu kamu perlu mengetahui dulu tentang harga tiket masuk Kebun Raya Purwodadi ini, dengan begitu anda bisa menyiapkan budgetnya dulu yang pas untuk pergi ke sana.

Wisatawan tentunya bisa berjalan-jalan sepuasnya sambil melihat pemandangan alam yang sangat indah dari Kebun Raya Purwodadi ini, akan tetapi anda perlu membeli tiket masuk terlebih dulu yang telah dipatok oleh pihak pengelola. Nah, berikut adalah daftar harga tiket masuk Kebun Raya Purwodadi untuk anda.

Harga Tiket Kebun Raya Purwodadi

Tiket masuk wisatawan lokal : Rp. 10.000/orang
Tiket masuk wisatawan asing : Rp. 16.000/orang
Parkir mobil : Rp. 5.500
Parkir motor : Rp. 3.000
Parkir bus : Rp. 10.500
Sepeda keliling : Rp. 8.500
Mobil keliling : Rp. 15.500.

Jam operasional Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi ini buka setiap hari Senin hingga Minggi, dan mulai buka pukul 07.30 – 16.00 WIB

Mungkin sampai disini saja ulasan tentang Kebun Raya Purwodadi ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa lagi di ulasan lain yang tak kalah menariknya.