Perkembangan mengenai tempat wisata di Jogja memang sangatlah berkembang pesat. Dalam waktu singkat setahun terakhir ini terdapat puluhan objek wisata baru yang selalu bermunculan. Tidak heran apabila Jogja menjadi kota dengan pertumbuhan wsiatawan paling tinggi di negara Indonesia. Sebagian dari yang banyak dikunjungi memang merupakan tempat wisata baru, sebagian lagi objek wisata sudah lama, akan tetapi memilki spot baru. Dengan pesatnya promosi melalui media sosial yang sangat cepat menjadi viral, memang mampu memberikan efek domino yang sangat positif. Objek wisata lain menjadi terpacu untuk terus berkreasi dengan kreatif dan inovatif bersolek diri membuat spot spot wisata baru yang ada di Jogja terutama untuk spot selfie yang saat inimenjadi favorit para traveler lokal.

Dlingo adalah sebuah kecamatan di Bantul yang kaya akan tempat wisata yang indah, khususnya wisata yang mempunyai nuansa alam. Untuk yang berada di luar Yogyakarta, nama Dlingo mungkin tidak terlalu familiar di telinga anda. Akan tetapi, untuk masyarakat asli dari Yogyakarta dan sekitarnya, jika mendengar nama Dlingo disebutkan, pasti yang langsung terbayang adalah sebuah perbukitan dengan panorama alam yang begitu menyegarkan dan beberapa buah spot gardu pandangnya yang menjadi andalan. Setelah tempat wisata kebun buah Mangunan serta hutan pinus Mangunan, Kecamatan Dlingo ini memang menjadi semakin gencar mempromosikan berbagai macam spot wisata baru. Dengan spot andalan gardu pandang yang dipercayai akan menyamai kepopuleran tempat wisata Kebuh Buah Mangunan ataupun hutan pinus Mangunan.

Wisata Baru Jatisari Ecopark Dlingo

Apabila anda berniat memuaskan diri untuk liburan di kawasan sejuk, anda dapat menyusuri Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Memang tidak jauh dari pusat kota ke tepi selatan Jogja, akan tetapi keindahannya akan begitu sayang sekali untuk dilewatkan. Di daerah ini, anda dapat menemukan banyak spot menarik, terutama untuk anda yang rajin mengisi feeds Instagram. Walau semua tempat wisata terdapat di kawasan pegunungan yang menyajikan panorama alam sebagai hiburan utamanya, akan tetapi setiap tempat pada kawasan ini mempunyai ciri khas masing-masing.

Jika anda bingung dalam menentukan pilihan wisata di Kota Jogja ini, baru baru ini ada spot wisata baru yang bisa anda kunjungi bersama dengan teman teman ataupun bersama dengan keluarga anda. Namanya Jatisari Ecopark Dlingo Bantul. untuk perjalanan menuju kesana kira kira memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan dari Kota Jogja. Konsepnya menarik, taman batu di atas bukit dengan pemandangan yang apik dan juga sejuk. Apabila anda beruntung kalian dapat merasakan sensasi berada di taman di atas awan. Ecopark merupakan suatu konsep yang bisa diadaptasi sebagai upaya untuk pengelolaan lansekap atau taman ( bagian dari ruang terbuka yang berwarna hijau ) yang ramah lingkungan serta juga mengupayakan efisiensi pemanfaatan dari sumber daya alam.

Meskipun berfoto menjadi alasan utama dari kebanyakan pengunjung untuk memburu sunrise di Jatisari Ecopark Dlingo. Ternyata ada juga beberapa kegiatan lain yang begitu menyenangkan untuk anda lakukan di Jatisari Ecopark Dlingo ini. Salah satunya adalah membuat vlog atau dikenal dengan video blogging. Vlog memang sedang populer pada akhir ini. Jadi, anda dapat memanfaatkan liburan sambil merekam perjalanan andayang menyenangkan untuk anda unggah serta dibagikan di media sosial punya anda. Apabila anda hanya ingin berjalan-jalan sekedar untuk menenangkan pikiran saja, anda dapat menepikan diri di sini. Udara pegunungannya di tempat ini memang sejuk, ditambah lagi dengan pemandangan lereng bukit serta rimbunnya pepohonan hijau tentu dapatu menghilangkan stres pada pikiran anda.