Jangan Mengaku Anak Pantai, Jika Belum Mengunjungi Pantai-pantai Di Pacitan! – Pacitan adalah sebuah kota yang berada di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Kota Pacitan sering kali disebut dengan Kota Pariwisata. Mengingat memang kota ini memiliki segudang tempat wisata yang sangat berpotensi. Terutama objek wisata pantai, Kota Pacitan memang memiliki beberapa pantai yang sangat indah nan cantik. Sehingga rugi untuk kalian yang mengaku anak pantai, jika tak mengunjungi pantai-pantai yang ada di Kota pacitan! Ingin tau pantai sajakah itu? Simaklah ulasan berikut!
Objek Wisata Terpopuler Di Pacitan
Pantai Klayar

Di Kecamatan Donorojo, terdapat sebuah pantai yang bernama Pantai Klayar. Pantai ini terletak sejauh 35 km dari pusat Kota Pacitan atau sekitar 60 menit perjalanan. Akses menuju pantai ini masih alami, karena banyak jalan yang masih rusak atau belum dijamak manusia. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak bisa mengendari kendaraan di medan ekstreme lebih baik menyewa supir untuk berjaga-jaga.
Apakah keunikan pantai ini? Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih seperti susu, batu karang besar yang berbetuk seperti spink, serta adanya air mancur alami yang dapat memancurkan air hingga 10 meter. Sehingga, keletihan berkendara menuju Pantai Klayar akan terbayar dengan keindahan pantai yang dimilikinya tersebut.
Pantai Teleng Ria

Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Pacitan, datang saja ke Pantai Teleng Ria. Pantai Teleng Ria ini terletak sekitar 3 km dari pusat kota. Selain terkenal dengan keindahan pasir putihnya, pantai ini juga berbackground Gunung Limo yang berdiri dengan indahnya.
Di Pantai Teleng Ria, Anda juga dapat menemukan tempat pelelangan ikan. Sehingga jika Anda ingin membawa ikan segar sebagai oleh-oleh, Anda dapat pergi ke tempat pelelangan ikan tersebut. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, tidak seperti ikan yang dijual dipasar atau supermarket. Dan tentunya kuatitas ikan yang dijual jauh lebih baik daripada yang dijual dipasar, mengingat memang ikan tersebut baru saja ditangkap atau masih segar.

Pantai Banyu Tibo

Sama seperti Pantai Banyu Anjlok di Malang dan Pantai Rancabuaya di Garut, Pantai Banyu Tibo di Pacitan juga memiliki air terjun yang berhadapan langsung dengan lautan. Air terjun yang berada di pantai ini berasal dari air sungai yang mengalir ke tebing. Yang lebih menariknya lagi, sungai ini tidak pernah kering walau musim kemarau berkepanjangan. Sehingga Anda dapat melihat air terjun ini kapan saja.
Pantai Kali Uluh

Berbeda dengan Pantai Klayar, pantai yang terletak di Desa Klasem ini memiliki akses yang lebih mudah jika melewati jalan lintas selatan. Pantai Kali Uluh ini memiliki ombak yang sangat besar, sehingga tak boleh digunakan untuk berenang. Namun, bagi pecinta surfing, tempat ini merupakan pilihan yang tepat. Batu karang yang cantik juga akan menemani asyiknya surfing di Pantai Kali Uluh ini.
Bagaimana? Sangat indah, bukan? Jadi jangan mengaku anak pantai jika Anda belum mengunjungi pantai-pantai indah yang berada di Kota Pacitan ini. Selamat berkunjung dan semoga menyenangkan!