Jalur Pendakian Paling Favorit di Objek Wisata Gunung Merbabu – Sebuah destinasi wisata alam pastinya banyak sebuah jalur di dalam mendakinya yang difavoritkan oleh seorang pendaki dalam mendaki ke sebuah gunung, salah satunya yang ada di dalam mendaki ke sebuah gunung merbabu ini, tentunya banyak sekali penghobi mendaki yang mencari sebuah jalur pendakian favorit gunung merbabu tersebut. Di mana pada saat mendaki ke sebuah gunung merbabu tentunya ada jalur favorit yang paling digemari para penghobi pendaki yang umumnya melewati jalur lewa desa Selo yang berada di sebuah daerah kabupaten Boyolali. Yang mana, jalur pada desa Selo ini biasanya sering disebut jalur selo, sebab saat menuju ke selo harus melewati sebuah Magelang atau Boyolali, bila dari arah Yogyakarta yang paling mudah adalah dengan melewati kota Muntilan.
Jalur Pendakian ke gunung merbabu via desa Selo
Pada saat Anda ingin melakukan pendakian ke objek wisata gunung merbabu, maka Anda dapat melewati sebuah jalur dari desa Selo, yang mana jalur pendakian favorit ke gunung merbabu di jalur selo ini mempunyai sebuah tingkat kesulitan yang sangat medium, khususnya bagi para pendaki pemula. Dan apabila Anda sudah sampai di Selo, maka Anda dapat melakukan pendafataran di base camp pendakian gunung merbabu yang cukup populer dengan nama base camp pak parman dan ada lagi base camp selo dengan nama pak bari.
Pada saat Anda melakukan pendakian di sebuah jalur pandakian favorit gunung merbabu ini yang memiliki ketinggian sekitar 3.142 mdpl, dan di jalur selo ini sangat cocok sekali bagi para pemula dapat melewati sebuah jalur selo yang mempunyai sebuah keindahan alam seperti flora dan faunanya yang sangat indah banget. Bahkan tidak hanya itu saja, di tempat wisata ini juga memiliki sebuah sumber air yang bisa dinikmati oleh para pendaki. Dan untuk sebuah perjalanan, waktu tempat di ukuran normal dapat mencapai pendakian sekitar 8 jam lebih 30 menit untuk bisa menuju ke puncak merbabu. Rasa lelah dan letih pastinya akan terbayar lunas setelah Anda sampai ke puncak merbabu dengan melihat sebuah pemandangan alam sekitar yang sangat indah dan mempesona.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang jalur pendakian paling favorit di objek wisata gunung merbabu. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi wisata Anda.