Jalur Pendakian Objek Wisata Gunung Anjasmoro – Apa Anda sudah tahu di mana sih letak objek wisata gunung anjasmoro dan pernahkah Anda melakukan pendakian ke puncaknya? Objek wisata gunung anjasmoro ini adalah salah satu gunung yang ada di kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang, Mojokerto, Jawa Timur, yang mana gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.277 mdpl. Umumnya objek wisata gunung anjasmoro ini banyak dikunjungi oleh para pendaki di saat musim durian, sebab di lereng gunung anjasmoro adalah surga durian Bido Wonosalam yang mempunyai citra rasa yang super duper enak.

gunung anjasmoro image via https://www.instagram.com/nikewa991/

Ada banyak sekali para pendaki yang membeli durian di tempat wisata ini untuk dimakan di puncak sembari menikmati pemandangan yang ada di sekitar gunung anjasmoro. Jalur pendakian ke gunung anjasmoro pun juga sangat tepat bagi Anda semua, bahkan bagi para pendaki pemula yang akan merasakan sensasi pertama mendaki di sebuah gunung sebab jalur pendakiannya tergolong sangat mudah.


Indahnya jalur pendakian di objek wisata gunung anjasmoro

Jalur pendakian di objek wisata gunung anjasmoro Jawa Timur ini dapat Anda lakukan dari jalur Jombang – Mojoagung – Tebuireng – Mojowarno – Wonosalam atau pun dengan melalui jalur Malang – Batu – Pujon – Ngantang – Kandangan – Pengajaran – Ngoro – Bareng – Wonosalam. Objek wisata gunung anjasmoro mempunyai keindahan yang sangat luar biasa indahnya, dari sanalah Anda dapat melihat sunrise dan udara yang sangat segar belum tercemar oleh polusi.

Di sekitar objek wisata gunung anjasmoro ini terdapat beberapa gunung, seperti halnya gunung arjuna, gunung welirang, dan juga gunung argo wayang. Gunung anjasmoro ini mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Montane, hutan Dipterokarp atas, dan juga hutan Ericaceous atau pun hutan gunung.

gunung anjasmoro images via https://www.instagram.com/anas_achmad_/

Selain itu, di kawasan jalur pendakian gunung anjasmoro ini juga terdapat beberapa fasilitas akan tetapi belum resmi dan juga belum tersedia. Namun juka Anda ingin menginap, maka Anda dapat menyewa dari warga yang ada di sekitar kaki gunung anjasmoro tersebut. Ada beberapa warung dan toko di sekitar rumah warga yang tengah menyediakan kebutuhan makanan serta minuman. Akan tetapi masih belum tersedia toko peralatan pendakian atau pun barang-barang yang mendukung untuk aktifitas hiking. Perlu diingat, sebelum Anda akan melakukan perjalanan wisata atau pun pendakian ke gunung anjasmoro, ada baiknya Anda mempersiapkan perbekalan dan perakatan yang nantinya akan dibutuhkan selama pendakian.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang jalur pendakian objek wisata gunung anjasmoro. Semoga bermanfaat.