Jajanan Tengah Malam Jogja Wajib Dicicipi – Anda salah satu wisatawan yang berkunjung ke Jogja dan bermalam disana? Rasanya malam hari di Jogja sangat sayang untuk dilewatkan hanya dengan duduk di penginapan dan menghirup udara segar saja. Ada baiknya kesempatan malam hari di Jogja dibuat jalan – jalan karena dengan begitu kita dapat menyercap keindahan kerlap lampu dan menjelajahi wisata malam Jogja yang tak ada duanya. Bahkan kita juga dapat berburu jajanan tengah malam Jogja yang sangat populer.

Ada banyak lho jajanan tengah malam Jogja yang wajib Anda nikmati kalau sedang jalan – jalan malam di Jogja. Dijamin akan puas dan kalau Anda tidak menikmatinya pasti bakal ngiler abis  Dan disini kami akan berikan untuk Anda daftarnya apa saja jajanan tengah malam Jogja yang wajib Anda cicipi. Yuk simak informasi lengkapnya!


Jajanan Jogja Tengah Malam Populer

Habis selesai jalan – jalan Anda dapat berburu beberapa jajanan tengah malam Jogja ini di setiap sudut kota Jogja karena memang ada banyak yang menjual jajanan Jogja tengah malam disana. Beberapa jajanan tengah malam Jogja yang akan Anda temukan diantaranya :

Arem – arem

arem-arem image via selerasa.com

Aneka jajanan khas Jogja yang dapat ditemui dengan mudah di seluruh penjuru Jogja adalah arem – arem. Bahkan jajanan ini di malam hari juga masih ramai dengan pembeli. Salah satunya dapat Anda temukan di sekitar wilayah Malioboro. Malam hari penjual arem – arem akan diserbu pembeli. Makanan khas Jogja yang satu ini terbuat dari bahan nasi yang didalamnya diberikan sayur atau sambal kemudian dibungkus dengan daun pisang. Biasanya orang – orang apalagi traveler yang ingin ngisi perut tapi kantong agak kering  memilih untuk membeli arem – arem sebagai penahan lapar 

Kipo jajanan pasar khas Jogja


Ini kipo, bukan kepo ya  Kalau kepo bahasa gaul kalau kipo sudah ada sejak zaman dahulu bahkan merupakan jajanan pasar khas Jogja yang sangat disukai oleh kaum bangsawan. Kipo ini dibuat dari bahan beras ketan yang kemudian dicampur bersama garam, gula dan juga santan. Jika Anda ingin berburu kipo apalagi di malam hari dapat berkunjung ke pusat kipo di Jalan Mondorakan Kotagede.

Wajik jajanan pasar khas Jogja

Wajik image via http://www.tokomesin.com/

Wajik ini merupakan salah satu jajanan pasar khas Jogja yang dibuat dari bahan beras ketan yang kemudian dicampur bersama dengan santan serta gula sehingga nantinya akan memberikan cita rasa manis dan gurih yang sangat khas. Malam – malam hari juga masih banyak orang yang menjual wajik di pinggir jalan utamanya di ruas jalan Malioboro.

Itulah beberapa informasi yang kali ini bisa kami berikan. Jadikan liburan Anda ke Jogja terasa sangat menyenangkan. Semoga informasi diatas mengenai Jajanan Jogja Tengah Malam Populer bermanfaat.