Jajanan Khas Jogja Di Malioboro Paling Banyak Dicari – Salah satu icon wisata paling populer yang dimiliki Jogja memang Malioboro. Malioboro ini sebenarnya sebuah nama jalan yang disana berjajar banyak toko – toko yang menjual aneka ragam oleh – oleh dan kerajinan Jogja mulai dari oleh – oleh batik, kerajinan tangan khas Jogja, gerabah Jogja dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena itu jangan heran kalau Malioboro penuh dengan kunjungan setiap harinya mulai dari kunjungan orang – orang lokal sampai dengan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jogja karena memang ada banyak barang yang bisa ditemukan disini. Tak hanya itu, di Malioboro Anda juga dapat menemukan banyak Jajanan khas Jogja di Malioboro. Dijamin Anda akan temukan yang nikmat – nikmat dan tentunya sangat menggoyang lidah Anda. Dan disini kami akan bagikan informasinya untuk Anda!

Jajanan Khas Jogja Di Malioboro Terbaik

Baik kunjungan siang ataupun kunjungan malam di Jogja wajib Anda cari beberapa jajanan khas Jogja di Malioboro terbaik. Beberapa daftarnya yang perlu Anda cari dan recommended Anda cari yaitu :

Cenil jajanan khas Jogja

Cenil jogja image via https://www.instagram.com/nina.ihwanudin/

Jajanan pasar khas Jogja yang satu ini dibuat dari bahan sari pati singkong atau juga dapat dibuat dari bahan sari pati ketela pohon. Cenil ini memiliki bentuk yang lonjong atau bulat dengan aneka warna kemudian disajikan bersama gula merah cair yang ditaburkan diatasnya. Percaya deh sangat nikmat dan membuat siapa saja bakal kangen dengan jajanan khas Jogja di Malioboro ini.

Klepon jajanan khas Jogja

Klepon image via https://www.instagram.com/bundaadhien/

Kalau untuk jajanan khas Jogja yang satu ini juga banyak beredar di seluruh penjuru nusantara. Tak hanya di Jogja saja di banyak daerah juga banyak yang sudah kenal dengan klepon. Akan tetapi memang asalnya dari Jogja dan sangat identik dengan Jogja. Klepon merupakan jajanan khas Jogja di Malioboro yang identik dengan semprotan gula merah ketika disantap. Sensasi mercon manis akan Anda dapatkan dengan menyantap klepon jajanan khas Jogja.

Tiwul jajanan khas Jogja

Tiwul image via https://www.instagram.com/ina_sugiarti/

Tiwul adalah jajanan khas Jogja yang paling tidak terkenal  Padahal sebenarnya tiwul ini juga sangat nikmat dan menjadi makanan sejak zaman dulu ketika Indonesia masih dijajah oleh bangsa Belanda dan juga Jepang. Jajanan pasar ini kemudian karena kedudukannya mulai tergeser kemudian dibuat dengan aneka ragam kreasi yang membuatnya lebih menarik dan kemudian mulai dikagumi lagi.

Jadah manten jajanan khas Jogja

Jadah manten image via https://www.instagram.com/kinanthisukasman/

Jadah manten ini merupakan salah satu jajanan khas Jogja yang nikmat dengan sensasi tekstur yang agak lengket. Dinamakan jadah manten karena biasanya pengantin Jogja seserahannya dilengkapi dengan makanan yang satu ini.

Nah, sekarang Anda sudah tahu banyak bukan tentang jajanan khas Jogja di Malioboro? Anda bisa berburu aneka ragam jajanan tersebut kalau sudah ada di Jogja. Dijamin nggak akan pernah menyesal.