Inilah Spot Wisata Paling Menarik Di Taman Nasional Alas Purwo – Mungkin nama tempat wisata Taman Nasional Alas Purwo sudah tidak asing lagi bagi anda. Taman Nasional Alas Purwo ini termasuk salah satu wisata taman nasional di daerah Jawa Timur yang begitu terkenal.
Awalnya Taman Nasional Alas Purwo memang dikenal sebagai tempat bersemayamnya para roh dan terkenal hangat dengan dunia mistiknya.
Namun belakangan ini semua opini angker tentang Taman Nasional Alas Purwo sedikit demi sedikit mulai hilang. Hilang terkikis dengan pesona keindahan alam yang banyak diceritakan orang – orang tentang Taman Nasional Alas Purwo.
Bahkan banyak orang yang kemudian bilang bahwa di Taman Nasional Alas Purwo terdapat beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi ketika berkunjung kesana. Anda mau tahu apa saja spot menarik yang patut dikunjungi ketika melakukan perjalanan wisata di Taman Nasional Alas Purwo? Disini kami akan berikan uraian informasinya khusus untuk anda!
Spot Wisata Terbaik Taman Nasional Alas Purwo
Ada banyak spot wisata di Taman Nasional Alas Purwo yang layak anda kunjungi. Dan spot wisata pertama di Taman Nasional Alas Purwo yang sangat layak anda jadikan kunjungan wisata adalah…
Savana Sadengan
Savana Sadengan ini adalah spot Taman Nasional Alas Purwo yang paling diandalkan. Disini kita bisa melihat hijaunya kawasan savana dengan dihuni oleh berbagai spesies hewan liar di habitat aslinya. Binatang – binatang liar yang menempati sekitar kawasan Savana Sadengan ini diantaranya babi, rusa liar, banteng, burung dan masih banyak lagi.
Selain kawasan ini, spot wisata lain di Taman Nasional Alas Purwo yang wajib anda eksplor pesona alamnya yaitu…
Pura Luhur Giri Salaka
Di kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini terdapat sebuah bangunan pura kuno yang masih aktif digunakan oleh umat beragama Hindu. Lokasi pura yang sampai saat ini berdiri kokoh ini ada di pintu masuk Pantai Tranggulasi yang juga masih berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.
Bangunan pura yang bernama Pura Luhur Giri Salaka ini tidak jauh berbeda dengan bangunan pura – pura lainnya. Anda juga bisa menyaksikan beberapa patung di area pura yang dibalut dengan sarung kotak – kotak.
Selain itu, spot lainnya yang juga wajib anda eksplor yaitu…
Pantai Pancur
Pantai Pancur ini sungguh sangat mempesona. Pantai ini juga masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini diberi nama Pantai Pancur karena terdapatnya sungai dengan air yang mengalir mirip seperti aliran pancuran.
Tertarik mengeksplor Taman Nasional Alas Purwo? Segera lakukan kunjungan kesana dan selamat berwisata di Spot Wisata Terbaik Taman Nasional Alas Purwo. Dapatkan sensasi serunya di Taman Nasional Alas Purwo.