Ini Lho yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaki Gunung Bagi Wanita – Seorang wanita apa boleh mendaki gunung? Ya, boleh saja dong. Tetapi sebelum pergi mendaki gunung ada beberapa hal penting yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Supaya nantinya jika saatnya Anda melakukan pendakian ke gunung tidak merasa resah dan kondisi tubuh tetap sehat. Karena mendaki ke gunung adalah sebuah perjuangan yang memerlukan kerja keras dan tenaga yang ekstra untuk bisa sampai ke puncaknya. Jadi, jangan dianggap sepele. Maka dari itu pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan sebuah informasi penting tentang beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan pendakian, khususnya bagi wanita. Berikut informasi selengkapnya.
Hal yang harus disiapkan sebelum mendaki gunung bagi wanita
Olahraga ringan minimal seminggu sebelum berangkat
Jika Anda jarang olahraga, maka sebelum pergi mendaki gunung sebaiknya melakukan olahraga ringan sebagai pemanasan otot-otot agar tidak tegang dan shok. Olahraga ringan ini bisa Anda lakukan dengan cara senam pagi, berenang atau joging gunanya agar nafas lebih panjang dan teratur saat di dataran tinggi. Dengan Anda sering melakukan olahraga ringan seminggu sebelum berangkat, bisa membantu Anda tidak mudah lelah dan kehabisan tenaga saat mendaki nanti. Selain itu juga Anda bisa mengatur nafas dengan baik jadi tidak ngos-ngosan.
Bawa tisu basah dan kering
Saat Anda berada diatas gunung, terkadang ketersediaan air tidak bisa dipastikan. Sehingga perlu bagi Anda untuk membawa tisu basah dan kering demi kebersihan badan. Tentunya Anda tidak mau, kan! Jika keringat, minyak dan debu kotor menempel berhari-hari dikulit Anda. Tisu ini juga bermanfaat untuk membersihkan peralatan makan yang sudah dipakai.
Siapkan pakaian khusus mendaki
Biasanya yang sering terjadi pada saat awal perjalanan, Anda akan merasakan dingin sehingga cenderung untuk memilih menggunakan jaket. Tetapi beberapa saat kemudian setelah Anda melakukan proses pendakian akan merasa gerah kerana sepanjang perjalan tubuh menjadi panas. Oleh karena itu sebaiknya Anda mempersiapkan pakaian khusus untuk mendaki gunung yang tidak terlalu tebal dan tipis.
Siapkan sarung tangan
Perlu Anda tahu bahwasannya menggunakan sarung tangan itu juga penting, karena bisa melindungi tangan Anda saat menemui tanjakan dan terpaksa harus merangkak dan berpegangan pada pohon-pohon yang berduri. Selain itu, jika malam tiba sarung tangan yang Anda pakai akan memberikan rasa hangat di tangan. Untuk itulah Anda wajib mempesiapkan sarung tangan ini sebelum melakukan pendakian ke gunung.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami uraikan untuk anda mengenai tips wisata ke gunung untuk wanita. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.