Ini Dia Surga Bagi Para Penyelam di Bali : Pantai Amed Bali – Memang ada beberapa pilihan tempat menyelam di pulau Bali, yang salah satunya adalah di pantai amed Bali ini. Objek wisata Bali yang paling dicari-cari oleh para penyelam ini, terletak di bagian ujung timur pulau Bali yang masuk ke dalam wilayah kecamatan Abang, kabupaten Karangasem.
Untuk bisa ke tempat wisata ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari bandara Ngurah Rai, dengan melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra menggunakan kendaraan bermotor. Pulau Bali yang memiliki pilihan pantai yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Bali.
Bagi para peselancar pemula pastinya akan memilih pantai kuta Bali sebagai lokasi mereka dalam berselancar, tetapi bagi para penyelam di objek wisata pantai Bali, mereka akan memilih pantai amed Bali sebagai lokasi terbaiknya.
Pantai amed adalah surganya para penyelam di Bali
Pantai amed yang ada di daerah Karangasem ini memang tengah menawarkan keindahan pantai dengan pesona matahari terbit yang sangat mengagumkan, selain itu, pantai ini juga mempunyai keindahan kehidupan bawah laut yang bisa Anda nikmati ketika Anda melakukan kegiatan diving maupun menyelam.
Di pesisir pantai ada sebuah danau yang umumnya digunakan sebagai lokasi untuk latihan menyelam, penyelam domestik atau mancanegara sangat suka meneyelam di pantai amed Bali ini. Sebuah pantai yang memiliki pasir berwarna hitam, dengan airnya yang sangat jernih ini mempunyai beraneka ragam biota laut, terumbu karang, serta dengan kehidupan bawah laut lainnya. Hal ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk melakukan kegiatan menyelam di pantai.
Namun, jika Anda terus berjalan menyusuri pantai amed ini, maka Anda akan menemukan sebuah desa bernama Jemeluk, yang mana di sini akan ada banyak kepingan-kepingan kecil taman coral yang sangat indah banget.
Bahkan tidak itu saja, di sini Anda juga akan melihat penyu, ikan pari, hiu karang, serta terumbu karang yang tampak sangat indah, tergantung dari kedalaman penyelaman. Dan sekitar 10 meter dari bibir pantai, Anda juga akan melihat keranka kapal yang dijadikan sebagai daera wisata menyelam, seperti yang ada di desa Tulamben Bali.
Itulah tadi beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda, tentang objek wisata pantai amed Bali, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi wisata Anda.