Ini Dia Objek Wisata Terpopuler di Jawa Timur – Jawa Timur merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin berlibur dan bersantai. Berbagai macam objek wisata di Jawa Timur dijamin akan membuat Anda berdecak kagum. Pada provinsi ini, kita akan bisa menemukan berbagai macam objek wisata mulai dari objek wisata pantai, air terjun, objek wisata alam, dan juga objek wisata lainnya.
Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan rekomendasi objek wisata di Jawa Timur yang sudah sangat populer keberadaannya. Mau tau objek wisata apa saja yang sudah sangat populer? Yuk simak selengkapnya!
Air Terjun Madakripura
Air terjun Madakaripura merupakan air terjun yang terletak di kota Probolinggo. Air Terjun yang sangat indah ini konon merupakan tempat pertapaan dari Patih Gaja Madah. Jalan yang menuju ke air terjun sangat mulus. Akan tetapi para pengunjung diharuskan berjalan kaki kurang lebih sepanjang 2KM untuk bisa menjangkau air terjun yang menakjubkan ini.
Pulau Sempu
Pulau Sempu merupakan sebuah pulau yang terletak di kabupaten Malang. Pulau yang hampir tak berpenghuni ini menyimpan banyak sekali keindahan alam yang begitu menakjubkan. Didalam pulau ini, kita bisa menemukan sebuah laut atau biasa disebut oleh masyarakat sekitar yakni segara anakan, yang berarti anak dari pantai.
Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan salah satu dari banyak objek wisata di Jawa Timur yang sangat populer. Hamparan pasir yang luas dengan hawa dingin khas tengger akan menyapa kita saat pertama kali kita pergi mengunjungi gunung ini.
Untuk bisa mencapai gunung Bromo, kita diharuskan membeli karcis terlebih dahulu sebagai HTM. Setelah itu terserah kita mau menyewa jeep atau naik kuda untuk menuju ke area gunung bromo. Disana nantinya akan ada anak tangga yang menjulang keatas sebagai jalan untuk melihat kawah bromo.
Kawah Ijen
Kawah Ijen merupakan sebuah kawah belerang yang akan menunjukkan keindahannya ketika pagi hari tiba. Keindahan yang diberikan oleh kawah ijen adalah Blue Fire yakni api yang berwarna biru yang keluar dari kawah. Blue fire ini biasanya mucul sekitar pukul 2 pagi hingga menjelang subuh.