Ingin Mendaki Gunung Rinjani Lombok? Ini Jalur Pendakian yang Bisa Anda Tempuh – Gunung Rinjani memang sebuah wisata gunung yang begitu indah dan sangat menarik untuk dikunjungi di Lombok. Pesona Gunung Rinjani benar – benar mengagumkan. Disana berbagai spot wisata yang menarik bisa kita temukan. Mulai dari spot wisata yang berupa kawah, air terjun, danau dan bukit – bukit menjulang yang indah bisa kita saksikan. Pokoknya wisata yang seru lagi komplit bisa kita temukan hanya di Gunung Rinjani Lombok.
Dan bagi Anda yang memang akan mendaki ke Gunung Rinjani Lombok, sebenarnya Anda harus tahu jalur pendakian kesana. Ada beberapa jalur pendakian yang bisa Anda lewati. Yuk simak informasinya berikut ini!
Jalur Pendakian Menuju Wisata Gunung Rinjani Lombok
Dan bagi Anda yang akan lewat ke Gunung Rinjani Lombok, jalur pendakian pertama yang bisa Anda lewati yaitu….
Jalur senaru untuk mendaki. Jalur senaru merupakan jalur pendakian yang paling umum digunakan oleh para pendaki. Selain ramai karena sering digunakan untuk jalur wisata trecking, jalur ini juga sering digunakan sebagai jalur pendakian oleh masyarakat adat setempat yang nantinya akan melaksanakan ritual keagamaan di Puncak Gunung Rinjani ataupun di Danau Segara Anak. Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 10 – 12 jam dengan melewati trail wisata yang berada di hutan. Dan di sepanjang trail – trail wisata terdapat tempat istirahat pada setiap posnya. Dan tidak hanya itu pada setiap hamparan pemandangan yang Anda lihat, Anda nantinya akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Dan jalur kedua yang bisa Anda lewati untuk menuju Gunung Rinjani adalah….
Mendaki melalui jalur sembalun. Rutenya yaitu Sembalun Lawang – Pelawangan Sembalun – Puncak Gunung Rinjani. Dan waktu tempuh untuk menuju Gunung Rinjani melalui jalur sembalun adalah sekitar 9 sampai dengan 10 jam. Dan jalur ini merupakan jalur yang sangat ekstrim karena pada setiap perjalanannya terdapat berbagai trecking yang curam.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Jalur Pendakian Menuju Wisata Gunung Rinjani Lombok. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi informasi paling inspiratif untuk Anda.