Informasi Taman Safari Cisarua Bogor – Taman Safari Cisarua Bogor adalah sebuah obyek wisata terpopuler di Bogor. Berbeda dari kebun binatang lain pada umumnya, dimana untuk bisa mengelilingi kebun binatang, para wisatawan perlu berjalan kaki, maka di Taman Safari Bogor ini para wisawatan bisa mengelilingi kebun binatang dan melihat dari dekat satwa dengan menggunakan mobil pribadi atau bisa naik bis yang sudah disediakan pengelola Taman Safari. Anda juga dapat berinteraksi serta memberi makan langsung satwa dengan jumlah 2500 koleksi satwa yang didatangkan dari hampi semua penjuru dunia, termasuk didalamnya ada hewan langka seperti jerapah, harimau benggala, orang utan, singa, anoa, gajah, komodo dan lainnya.
Selain bisa melihat binatang dari dekat secara lansung, anda juga dapat mengajak keluarga atau teman anda untuk menikmati wahana lain yang ada, seperti cobow show, water park dan masih banyak lagi. Setelah melihat koleksi satwa lalu dilanjut dengan menikmati beragam waha yang ada akan memberikan pengalaman mengesankan yang tak terlupakan.
Taman Safari Cisarua ini berada di Desa Cibeureum, Kec Cisarua, Kab Bogor Jawa Barat atau orang lebih banyak mengenalnya dengan kawasan Puncak Bogor. Untuk bisa ke Taman Safari Bogor ini cukup mudah, anda bisa ke sana dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.
Kendaraan Pribadi
Jika anda memulai perjalanan dari Jakarta, pergi menuju dan masuk tol Jagorawi -> keluar tol Gadong atau Ciawi menuju ke arah Cisarua Puncak Bogor -> setelah sampa di Jalan raya Puncak, belok ke arah kanan dan masuk ke jalan Taman Safari dan ikuti teru jalan sepanjang 2km.
Bus
Dari Jakarta, anda bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan jurusan Jakarta – Bandung yang melewati Puncak Bogor -> anda minta turun di pertigaan Taman Safari, dilanjutkan naik angkot atau ojek, anda akan sampai di Taman Safari Cisarua ini dalam waktu 10 menit.
Kereta Api
Dari Jakarta, anda bisa pergi ke Stasiun Bogor dan naik angkot nomor 02 menuju Sukasaro -> dari Sukasari anda naik angkot lagi menuju Cisarua dan turun di pertigaan Taman Safari kemudian melanjutkan perjalanan naik angkot atau ojek.
Aktivitas yang dapat Dinikmati
Berinteraksi dengan Binatang
Melihat beragam koleksi satwa liar yang jumlahnya mencapai 2500 ekor menggunakan kendaraan pribadi atau bisa memakai bis gratis yang telah disediakan oleh pihak pengelola di siang hari atau naik kereta api mini di malam hari atau biasa disebut Safari Night.
Menyaksikan Pertunjukan Langsung
Anda juga bisa menyaksikan aksi teatrikal peperangan ala Cowboy Texas pada acara Cowbpy show (wild-wild west, penerbangan burung pemangsa, dolpin show dan masih banyak lagi.
Trekking dan Outbond
Safari trek ini adalah menyusuri hutan tropis dan sungai-sungai kecil yang ada di sekitar Taman Safari ini Jarak yang akan ditempuh saat melakukan trekking tersebut terdapat dalam beberapa paket, dari mulai paket 3km hingga 9km, tergantung pada kekuatan dan kemampuan fisik masing-masing.
Harga Tiket dan Jam Buka Taman Safari Cisarua Bogor
Pembelian tiket masuk dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk Taman Safari Cisarua Bogor ini adalah :
Rp. 150.000/orang (dewasa)
Rp. 140.000/orang (anak-anak)
Rp. 5.000 (parkir sepeda motor)
Rp. 15.000 (parkir mobil)
Rp. 20.000 (parkir bus)