Informasi Taman Lampion Yogyakarta – Bagi anda para traveler yang memang sangat menyukai keindahan suasana malam, jangan sampai melewatkan salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta satu ini. Jika meyinggung soal Yogyakarta, memang kota gudeg ini tak akan pernah ada habisnya soal tempat wisata yang dimilikinya. Mungkin seringkali kita perlu menunggu hadirnya hujan untuk bisa melihat pelangi di siang hari setelahnya. Namun, apakah anda pernah membayangkan untuk bisa melihat keindahan pelangi di malam hari? Tentu ini hal yang menakjubkan dan indah bukan? Jika anda ingin melihatnya, anda bisa mencoba mendatangi tempat wisata lampion yang ada di kota Yogyakatarta ini di malam hari, tempat ini menyuguhkan keindahan lampion dan lainnya yang berwarna-warni dan tentunya akan memanjakan mata.
Taman Lampion atau yang memiliki nama lain Taman Monjali atau Taman Pelangi Jogja ini memang menawarkan tempat atau lokasi wisata yang begitu indah, karena ada banyak warna-warni lampion seperti pelangi yang muncul saat malam hari. Di kawasan Taman Lampion ini sendiri, anda juga akan menjumpaoi berbagai hal menarik yang mungkin sebelumnya belum pernah anda jumpai ditempat wisata lain yang sudah anda kunjungi.
Lokasi dan Rute Menuju Taman Lampion Jogja
Lokasi atau tempat dari Taman Lampion Jogja ini berada disekitaran halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Jogja. Kalau anda ingin berkunjung ke Taman Lampion di Jogja ini, anda dapat menaiki kendaraan umum bernama Trans Jogja yang memiliki rute shelter Monjali Jalur 2A serta 2B.
Didalam Taman Lampion ini ada 2 pintu masuk yang dapat anda lalui, di bagian timur bisa dikatakan merupakan pintu gerbang Taman Lampion yang menawarkan sebuah lampion berukuran besar dan indah. Dengan anda mengikuti rute atau jalur yang sudah tersedia, anda bakal disuguhi oleh beragam model lampion yang cantik dan memiliki warna beragam. Menariknya lagi, lampion tersebut memiliki bentuk beragam, misalnya tumbuhan, hewan, tokoh kartun hingga wajah para pemimpin yang begitu indah dan menarik.
Selain anda bisa menikmati keindahan dari lampion yang ada, di Taman Lampion ini juga bisa menikmati beragam wahana yang sudah tersedia, seperti becak mini, perahu dayung, speed boat, bola air, trampolin dan masih banyak lagi. Tak cuma itu saja, di Taman Lampion ini juga tersedia empat bagian kolam yang mengelilingi. Dan bagi anda yang suka tantangan, anda bisa menguji diri anda dengan masuk ke puri hantu yang tentu saja siap membuat adrenalin anda naik.
Harga Tiket Masuk Taman Lampion Jogja
Untuk masalah harga tiket masuk Taman Lampion Jogja ini, anda jangan merasa khawatir ataupun cemas, karena harga tiketnya dijamin terjangkau dan tak akan menggerogoti kantong. Di hari biasa atau Senin – Jum’at, para pengunjung yang ingin masuk ke Taman Lampion hanya dikenakan tarif sekitar Rp 10rb/orang. Sementara untuk akhir pekan, Sabtu – Minggu atau hari libur lainnya, pengunjung dikenakan tarif masuk Rp 15 ribu/orang. Jam buka dari Taman Lampion Jogja ini adalah sekitar jam 17.00 – 23.00 WIB.
Bagi anda yang ingin berlibur ke Jogjakarta, tentu tidak ingin melewatkan tempat wisata yang satu ini. Semoga informasi tentang Taman Lampion Yogyakarta ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa lagi.