Informasi Taman Kencana Bogor Jawa Barat – Sedang berwisata di kota Bogor bersama keluarga atau sahabat? Kawasan ini memang populer dengan banyak obyek wisata di daerah Puncak Bogor yang menawarkan udara sejuk serta pemandangan alam yang begitu indah. Tapi rasanya belum lengkap kalau anda berlibur ke Bogor dan belum berkunjung ke Taman Kencana dan sekitarnya yang ada di Bogor. Ini adalah sebuah taman kota yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda dan sudah cukup populer di kalangan masyarakat sekitar. Disini anda tidak cuma bisa berpiknik atau sekedar bermain-main di sekitar Taman, namun juga anda bisa menikmati beragam sajian kuliner sembari nongkrong di kafe yang ada di sekitar Taman Kencana ini.
Ketika pagi dan sore hari, Taman kencana yang berlokasi tak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor itu mungkin tidak terlihat terlalu ramai pengunjung. Tapi jika sedang akhir pekan, taman yang begitu sejuk ini akan dipadati pengunujung yang ingin sekedar bersantai maupun berekreasi bersama keluarga. Taman Kencana ini mungkin terlihat biasanya saja, namun jangan salah karena taman ini jadi favorit untuk warga Bogor maupun yang dari luar kota ketika berlibur ke berbagai tempat wisata yang ada di Bogor. Hal ini tidak lain karena Taman Kencana ini berada tepat di jantung kota Bogor yang bisa dengan mudah anda akses, baik dengan kendaraan pribadi atau umum.
Yang seru dan asyik dari Taman Kencana Bogor ini adalah ketika akhir pekan, kebanyakan warga Bogor memiliki berolaraga atau bermain sembari menikmati kesejukan taman, terlebih lagi di pagi hari dan sore hari. Aktivitas lain yang tidak kalah menariknya adalah nongkrong dikafe yang ada di sekitar taman. Persis dibagian taman, terdapat beragam tempat jajanan rakyat yang dapat anda pilih jika perut kosong, seperti bakso, ayam goreng, ayam bakar, mie ayam dan lainnya. Namun jika anda ingin pergi ke tempat nongkrong yang lebih keren, anda tinggal berjalan kaki saja menyebrang taman dan mencoba mengunjungi kafe yang ada di sekitarnya.
Kafe yang ada di sekitar Taman Kencana Bogor ini mempunyai beragam konsep unik, menarik dan terlihat berbeda. Sebut saja rumah BBQ dan juga Rumah Cupcake, disini anda dapat memesan cupcake sebagai menu favorit dengan beragam ukuran dan harganya pun cukup variatif. Yang menarik dari cafe ini sendiri adalah dari sektor dekorasi yang begitu girlie dengan warna dominan pink dan putih. Anda pun bisa bersantai sembari menikmati cupcake di lesehan, taman ataupun sofa. Dan jika cuaca di Bogor sedang dingin, ada cokelat panas yang menjadi menu andalan dan cukup diminati, serta terdapat beberapa steak yang begitu lezat.
Terdapat juga Kafe Macaroni Panggang yang tersedia di sekitar Taman Kencana ini, kedai ini memang tak pernah sepi dari para pengunjung yang ingin menikmati makaroni panggang yang enak. Makaroni panggang spesial merupakan menu andalan di kafe ini. Apalagi rasanya yang begitu lezat, terlebih jika kamu menyantapnya selagi makaroninya panas. Anda juga jangan sampai melewatkan untuk mencicipi lasagna gulung serta beragam steak, cinnamon cake serta biskuit kayu manis hingga onbijtkoek.
Masih belum puas? Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Kafe Pia Apple Pie serta Rumah Apel yang menawarkan menu andalan pie apel dan beragam jenis makanan lainnya yang menggunakan bahan utama buah apel. Dekorasi dari Rumah Apel ini sendiri terlihat cukup menarik karena selalu kental denan nuansa pohon apel. Bukan cuma gambar, dekorasi pohonnya pun menggunakan kayu asli yang dipasang pada dinding tembok dan sudah dilukis seperti pohon apel. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi menu lain seperti bandrek apel, apple crumble, chicken crumble dan beragam salad.
Alamat Taman Kencana Bogor : Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128