Informasi Pariwisata Rekreasi Pantai di Malang – Secara geografis, Malang berada di bagian bibir pulau. Itu mengapa, tidak salah bila kota ini cocok dijadikan destinasi wisata bagi para pecinta pantai dan olahraga air. Di Malang sendiri ada banyak pantai yang bisa kita datangi. Pantai-pantai tersebut memiliki keunikan yang beragam, misalnya saja yang ada pada daftar informasi pariwisata rekreasi pantai di Malang berikut ini.


1. Pantai Balekambang

Di Malang Anda bisa datang ke Kecamatan Bantur untuk melihat secara langsung Pantai Balekambang yang begitu sangat indah. Bahkan bisa dibilang pantai ini mirip Tanah Lot di Bali. Hal ini karena di Pantai Balekambang Anda juga bisa melihat pulau kecil bernama Ismoyo yang menjorok ke arah laut. Antara pantai dan pulau tersebut terdapat jembatan yang bisa dilalui oleh para pelancong. Di pulau tersebut juga terdapat pura tempat masyarakat setempat beribadah.

pantai balekmbang image by https://www.kaskus.co.id

2. Pantai Ngliyep

Pernahkan Anda mendengar kisah rakyat Nyi Roro Kidul? Jika iya dan tertarik, Anda bisa datang ke Pantai Ngliyep. Pantai ini adalah awal cerita dari mitos tersebut. Di sisi lain, Pantai Ngliyep menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis. Di sana Anda bisa melihat ombak-ombak yang cukup besar dan bahkan dengannya banyak korban-korban tenggelam. Itu mengapa, ada banyak papan peringatan guna kita lebih berhati-hati.

Pantai Ngliyep Donomulyo image via https://www.instagram.com/endha_renza/

3. Pantai Jonggring Saloko

Pantai selanjutnya berada 70 km dari pusat kota. Anda yang pergi ke sana kira-kira akan menempuh sekitar 3 jam perjalanan. Meskipun cukup jauh, sampai di sana semua lelah Anda akan terbayangkan. Seperti namanya Jonggring Saloko yang berarti khayangan, pantai ini benar-benar menyuguhkan keindahan alam bak khayangan. Meskipun fasilitas di sana belum terlalu memadai, pantai ini tetap cocok untuk didatangi, terutama bagi para pecinta alam.

Pantai Jonggring Saloko image via https://www.instagram.com/happyswandika/

4. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati merupakan salah satu pantai paling terkenal di Malang. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dan bersih. Pemandangannya pun cukup memanjakan mata. Di sana Anda bisa melihat gugusan bukit hijau yang menjorok ke arah laut. Air laut di sana pun biru bersih, dengan ombak yang cukup besar.

sumber : http://jawara2000.blogspot.com

5. Pantai Modangan

Pantai Modangan juga merupakan pantai yang populer di Kota Malang. Pasirnya putih, dengan pemandangan lepas pantai yag menawan. Di beberapa bagian dari pantai juga terdapat batuan karang yang cukup besar, sehingga membuat Pantai Modangan ini terlihat unik. Itu mengapa, pantai Modangan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terlebih batuan di sana masuk ke dalam jenis andesit, bukan batuan kapur seperti pantai-pantai lainnya di Malang.

6. Pantai Sendang Biru

Pantai selanjutnya datang dari Pantai Sendang Biru. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk wisata piknik bersama keluarga. Terutama bagi Anda yang suka berenang, menyelam, bahkan juga memancing. Di sana anak-anak juga bisa bermain pasir pantai, sembari melihat para nelayan melabuhkan perahu-perahu mereka.

sumber : https://wisatatempat.com

Kota Malang memang terkenal akan pantai-pantainya yang super indah. Jadi, bila Anda belum sempat datang ke Pulau Bali, tidak ada salahnya menjadikan Malang sebagai destinasi utama liburan bulan ini. Terlebih dilihat dari penjelasan di atas, Kota Malang menyuguhkan pantai-pantai yang eksotis dan unik.

Selain itu, sebenarnya masih ada banyak lagi pantai yang bisa Anda kunjungi kala ada di Kota Malang. Sebut saja ada Pantai Tiga Warna, Goa Cina, Tamban, dan Lenggoksono. Di Malang juga terdapat spot-spot wisata bertema lainnya yang siap memanjakan Anda. Jadi, tidak salah bila kota ini dijadikan tempat untuk melancong bersama keluarga.