Informasi Kebun Binatang Bandung Murah – Kota Bandung memang selalu melekat dengan kesejukan dan pemandangan alam yang begitu indah dan menawan. Hal ini juga bisa terlihat dengan banyaknya tempat wisata di kota Kembang ini yang berkaitan dengan wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata alamnya adalah kebun binatang Bandung.


Untuk anda yang ingin berkunjung ke kebun binatang bandung ini, jangan khawatir soal harga tiket masuknya karena harganya terbilang cukup terjangkau. Jadi selain liburan untuk menyegarkan pikiran setelah lelah melakukan rutinitas bekerja atau sekolah, disini juga anda bisa mendapatkan wawasan tentang beragam flora dan fauna secara langsung serta merupakan tempat wisata yang pas untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun teman.

sumber : https://breakingnews.co.id

Lokasi kebun binatang Bandung ini pun juga begitu strategis, sehingga menjadikannya mudah untuk dijangkau oleh wisatawan, baik dari Bandung maupun dari luar kota. Lokasi tepatnya berada di Jl. Taman Sari, Bandung, Jawa Barat dan posisinya berdekatan dengan kampus ternama di Bandung, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB). Kebun Binatang Bandung ini sudah berdiri sejak 1930 dan telah di isi oleh sekitar 1800 jenis satwa. Jadi, koleksi satwanya begitu bervariatif.Untuk harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung ini juga telah disesuaikan yakni tergantung hari biasa atau libur.

Harga tiket masuk yang ditetapkan pihak pengelola terbilang murah meriah, yakni Rp 5.000/orang. Untuk waktu operaisonal dari kebun binatang Bandung ini adalah mulai dari jam 07:30 sampai 17:00 WIB. Waktu yang diberikan Kebun Binatang yang satu ini cukup lama, sehingga para pengunjung bisa berlama-lama menikmati beragam hiburan yang ada di Kebun Binatang Bandung ini.

Di hari libur, harga tiket masuk kebun binatang ini adalah sekitar Rp. 20.000/orang, untuk anak usia dibawah tiga tahun biasanya di gratiskan. Harga tiket masuk tersebut biasanya merupakan harga tiket kompleks atau keseluruhan di gerbang utama kebun binatang ini.

Dikebun binatang Bandung ini juga tersedia beragam wahana lain yang bisa dijajal, seperti perahu angsa, flying fox dan kolam perahu, tentu dengan biaya tambahan untuk bisa menikmatinya. Namun, jika anda ingin melihat beragam penangkaran hewan, museum zoologi, taman bermain anak dan museum flicking of animal tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis, karena telah termasuk dengan harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung ini.

sumber : http://www.pariwisatabandung.info

Tentu, setelah anda mengelilingi kebun binatang Bandung yang mempunyai luas sekitar 13,5 hektare dan melihat kurang lebih 213 jenis spesies yang ada tentu bakal membuat anda merasa cape dan lelah. Maka dari itu, di kebun binatang ini telah tersedia fasilitas food and beverages yang menyediakan beragam macam menu makanan khas dari Bandung. Tak hanya itu, kebung binatang Bandung ini juga telah didukung fasilitas tempat beristirahat yang nyaman, toilet hingga mushola untuk para pengunjung. Selain itu, beragam satwa yang ditangkar pun telah terjamin akan kesehatannya.

jadi anda tak perlu takut akan tertular virus dari satwa yang ada. Karena, harga tiket masuk yang anda bayar serta harga tiket tambahan biasanya telah dialokasikan untuk pemeriksaan serta vaksinasi secara berkala pada satwa guna menjaga kesehatannya, termasuk pemberian pakannya. Dengan demikian, kebun binatang Bandung ini merupakan tempat wisata yang aman dan nyaman bagi para pengunjung.