Indahnya Objek Wisata Tanjung Ringgit di Pulau Lombok  – Tanjung Ringgit berada di ujung tenggara pulau Lombok, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Wisata tanjung ringgit ini tidak kalah dengan Uluwatu di Bali yang menawarkan tebing-tebing eksotis dan memanjakan para wisatawan. Untuk sampai ke tempat wisata Tanjung Ringgit ini Anda membutuhkan waktu tiga jam perjalanan dari Kota Mataram.

Tanjung Ringgit merupakan lautan lepas yang berhadapan di Samudera Hindia. Tanjung Ringgit ini memiliki tebingnya yang eksotis, dengan pasir putih dan air lautnya yang berwarna biru, merupakan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Selain itu juga, di Tanjung Ringgit terdapat sebuah peninggalan masa penjajahan Belanda dan Jepang.

Daya tarik objek wisata tanjung ringgit

tanjung ringgit image via http://id.lombokindonesia.org/

Selain tanjung ringgit memiliki alam yang indah, tetapi juga menyimpan sejarah. Di tanjung ringgit ini terdapat sebuah benda peninggalan Jepang, yaitu Meriam. Benda peninggalan Jepang ini berada di pinggir jalur wisatawan, tepatnya ditengah-tengah tanjung ringgit, dibalik semak-semak. Benda Meriam tersebut masih terlihat kokoh menghadap kearah laut, sayangnya banyak dipenuhi dengan coretan sana sini oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Bukan hanya meriam saja, tetapi di tanjung ringgit juga terdapat sebuah goa yang cukup besar. Adapun lokasi Goa berada di ujung Tanjung, untuk bisa ke goa tersebut Anda cuman hanya mengikuti saja jalur yang terbentuk sampai ujung, letaknya dibalik semak-semak yang tidak jauh dari meriam. Pintu goa tanjung ringgit ini berada diatas dan bukan dibawah pantai tepatnya dekat dengan bibir tebing.

Dari sekian banyaknya keindahan yang terdapat di Tanjung Ringgit, terdapat beberapa keunikan yang dapat Anda temui, yaitu adanya sebuah lorong yang bisa menembus perbukitan. Maka berawal dari situlah Anda akan bisa turun ke laut caranya dengan melewati anak tangga dari lorong. Namun, Anda harus berhati-hati karena jalannya agak sedikit curam. Sesampainya dibawah, Anda bisa melihat lebih dekat lagi adanya sumur air tawar yang berada tepat di bawah dinding tebing. Unik, kan?

Demikian tadi informasi yang bisa kami berikan kepada Anda tentang objek wisata tanjung ringgit. Semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk wisata Anda di akhir pekan.