Hutan Pinus Sentul Bogor Jawa Barat – Bogor adalah salah kota dimana didalamnya terdapat banyak tempat wisata, sehingga banyak mengundang wisatawan dari luar kota untuk menuju Bogor guna berwisata disana, salah satu tempat wisata yang populer dan banyak dikunjungi adalah tempat wisata hutan pinus gunung pancar di sentul bogor. Tempat wisata ini menawarkan pemadangan alam yang begitu menyejukan mata, anda pun akan sangat betah berada disini karena pemandangannya tak akan ditemui dikota-kota besar seperti Jakarta yang cuma dipenuhi gedung-gedung pencakar langit.

Tempat wisata hutan pinus gunung pancar sendiri berada di Kp Cibural, Ds Karang Tengah, Kec Babakan Madang, Bogor Jawa Barat yang berada di ketinggian 300-800 meter diatas permukaan laut. Ditempat wisata ini, pengunjung tak hanya dapat melihat pemandangan alam yang indah, namun jika beruntung anda dapat melihat beberapa jenis satwa seperti Kera, Jelarang, Babi Hutan dan lainnya.

Selain ada tanaman pinus yang menjulang tinggi dan menjadi ikon di tempat wisata ini, anda juga akan menjumpai beberana jenis tanaman lain seperti rotan, jamuju, puspa, saninten dan tanaman lainnya.

Untuk anda yang kebingungan mencari alamat dari hutan pinus gunung pancar bogor ini, berikut kami bagikan alam lengkapnya.

Alamat hutan pinus gunung pancar : Ds, Karang Tengah, Kec Babakan Madang, Kab Bogor, Jawa Barat

Anda bisa mencarinya di GPS dengan koordinat : -6.597588,106.941763.
Sebagai salah satu tempat wisata alam yang indah di Bogor, Hutan Pinus Gunung Pancar ini menyuguhkan pemandangan alami khas hutan lindung dengan banyak jajaran pohon pinus menawan dan aneka pohon lain. Tak hanya itu, para wisatawan pun akan disuguhi suara-suara satwa yang hidup bebas dia alam hutan pinus tersebut.

Inilah kenapa obyek wisata hutan pinus gunung pancar banyak dikunjungi untuk kegiatan berkemah atau camping, jogging, hiking, bersepeda, berkuda, wisata budaya hingga mandi air panas.
Harga Tiket Hutan Pinus Gunung Pancar
Rp. 5.000/orang
Rp. 100.000/WNA
Parkir :
Rp. 5.000/motor
Rp. 10.000/mobil
Akhir Pekan (weekend), Hari Libur dan Libur Nasional
Rp. 7.500/orang
Rp. 150.000/WNA
Parkir :
Rp. 7.500/motor
Rp. 15.000/mobil

Rute menuju Hutan Pinus Bogor
Ada beberapa rute yang bisa anda lalui untuk bisa sampai ke kawasan wisata Hutan Pinus , Bogor ini, baik itu dari Bandung, Jakarta atau dari kota Bogor sendiri. Jika dari Jakarta, perjalanan menuju Hutan Pinus Gunung Pancar dapat ditempuh dengan jarak sekitar 45 km.

Kalau anda dari arah Cawang Jakarta, maka rute yang bisa dilalui adalah masuk ke jalan tol menuju arah Bogor. Lalu anda bisa masuk ke tol Sentul City, kemudian anda ambil arah kanan ke jalan Sentul Raya. Setelah anda menempuh jarak sekitar 8km, maka anda akan sampai di bundaran dengan bentuk setengah, lalu anda ambil arah kiri. Sesampainya disana, anda akan menempuh perjalanan berjarak 600 meter, dan anda ambil arah kanan lalu cari arah menuju Kec Babakan Madang. Anda tinggal ikut saja arah menuju Jl. Sumur Batu. Kemudian anda tinggalncari saja, Jl. Uli dan melaluinya hingga anda menemukan Jl. Air Panas.