Hutan Mangrove PIK Jakarta Selatan – Berlibur di Jakarta jangan cuma menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di mall, museum atau kebun binatangnya saja. Kita eksplor lebih jauh lagi, karena di Ibu Kota Indonesia ini ada banyak tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan begitu saja.

Di bagian utara Jakarta sendiri ada tempat wisata yang layak untuk anda kunjungi yakni Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk yang mampu menyuguhkan panorama dan keindahan alam yang sangat eksotis. Letak dari hutan mangrove sendiri berada di daerah Jakarta Utara, tepatnya berada di Jalan Pantai Indah Utara I Penjaringan. Untuk masalah harga tiket masuk ke lokasi taman mangrove pantai indah kapuk ini terbilang cukup terjangkau, sehingga anda tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke taman mangrove yang ada di luar daerah.

Kehadiran Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk ini akan membawa kesan yang cukup berbeda, ditambah lokasinya yang berada tak jauh dari Jakarta, kota yang penuh dengan keramaian dan rutin nitas warganya. Jika anda sedang berwisata di taman mangrove tersebut, anda bakal merasakan kesunyian serta kedamaian yang begitu menyenangkan.

Jika anda berniat berwisata ke taman mangrove di Jakarta ini, anda hanya cukup merogoh kocek sektar Rp 25.000 saja, harga yang cukup terjangkau bukan? Taman mangrove ini merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai atau menenangkan pikiran dari keramaian kota. Bagi yang suka berfoto-foto, akan sangat bagus karena latar belakang dair taman mangrove ini begitu menawan.

Tak cuma itu saja, taman mangrove ini pun sangat pas untuk kegiatan camping. Anda tidak perlu khawatir tentang masalah penginapan, karena di tempat wisata ini ada banyak vila. Fasilitas pendukungnya pun cukup memadai.

Kawasan dengan luas sekitar 99 ha yang mana sekitar 40% lahannya dimanfaatkan sebagai kawasan hutan mangrove. Tak cuma hutan mangrove yang dimanfatkan guna menahan abrasi ombak laut, taman mangrove ini pun dapat dikatakan sebagai salah satu kawasan wisata yang begitu nyaman karena memang lokasinya yang dekat dari kota Jakarta. Disana juga merupakan tempat yang sangat nyaman untuk menikmati angin segar serta suara percikan air laut sehingga sangat pas untuk melakukan meditasi dan tempat melepaskan segala kepenatan dari urusan pekerjaan.

Tak sampai disitu, disana juga ada perahu yang bisa anda naiki untuk menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar hutan mangrove pantai indah kapuk itu. Tak hanya itu, terdapat juga wahana permainan sepeda air. Hal yang menarik dari taman mangrove ini sebenarnya adalah anda dapat mengikuti kegiatan “short course” yakni tentang tata cara menanan mangrove. Perlu anda ketahui, harga tiket masuk Rp 25.000 itu tak termasuk menikmati perahu, bermain sepeda air dan menanam mangrove, semuanya memiliki tarif masing-masing.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda tentang taman wisata mangrove pantai indah kapuk ini. Semoga ulasan singkat kami ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang ingin menghabiskan waktu di Jakarta.