Dufan atau yang sering dikenal dengan Dunia Fantasi telah diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985. Tempat ini merupakan tempat hiburan yang berada di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Jakarta Utara, Indonesia. Dunia Fantasi memiliki sebuah maskot yang berupa kera bekantan yang telah diberi nama Dufan yang kepanjangan dari Dunia Fantasi. Binatang kera dijadikan sebagai karakter utama tempat ini karena untuk mengingatkan jika Ancol dulunya merupakan kawasan kera. Dipilihnya kera bekantan yaitu semata-mata guna mengenalkan jenis satwa langka yang sekarang dilindungi. Harga tiket Dufan 2017 juga terjangkau.

Dunia Fantasi dibedakan dalam beberapa kawasan dengan membawa tema tersendiri serta ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini karena untuk membangkitkan imajinasi wisatawan yang diharapkan dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di kawasan Jakarta zaman dulu, Eropa, Asia, Amerika, Indonesia, Balara, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, dan Istabon. Tak hanya atraksi permainan, kawasan ini juga mempunyai sejumlah restoran serta toko suvenir. Luas tempat wisata Dufan mencapai 9,5 hektare.

Wahana Permainan Di Dufan

Dengan ilengkapi berbagai macam wahana permainan yang begitu spektakuler, sangat menghibur, imaginatif, sangat fantastis, serta dapat memacu adrenalin yang pastinya membuat jantung Anda berdegup kencang. Berbagai macam wahana permainan yang telah dirancang dengan tekhnologi tinggi, membuat segala seuatunya di wilayah Dufan begitu mengagumkan. Nah, berikut ini beberapa wahana permainan yang sangat seru dan bisa anda coba di Dunia Fantasi.

Ice Age Arctic Adventure

Wahana permainan yang pertama yaitu Ice Age Arctic Adventure. Ini termasuk wahana baru yang telah dikembangkan berdasarkan kerjasama dengan 20th Century Fox Consumer Product Amerika serta 3DBA Eropa. Pada wahana permainan di Dufan ini para pengunjung bisa berjumpa langsung dengan tokoh-tokoh yang berada dalam film Ice Age yang telah diproduksi 20th Century Fox, seperti halnya Sid, Diego, Manny, dan juga Scrat. Tak hanya itu saja, akan tetapi anda juga dapat menyaksikan proses pencairan es di kutub utara seperti yang telah diceritakan dalam film 4 seri tersebut.

Treasureland Temple of Fire

Wahana permainan yang berikutnya yaitu Treasureland Temple of Fire. Wahana ini termasuk wahana pertunjukan yang bisa menjadikan suasana kepada para pengunjung guna membuat khayalan seakan akan menjadi seorang Arkeolog yang disitu harus bisa menyelamatkan harta karun dari suku Inca Maya di Temple of Fire. Para wisatawan juga akan dibawa pada sebuah petualangan yang bertujuan untuk menyelamatakan harta karun yang telah dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih serta berbagai spesial effect, seperti halnya seperti tembakan, ledakan, api, air dan juga bola batu raksasa. Gedung pertunjukan ini mempunyai kapasitas penduduk mencapai 1.200 orang.

Halilintar

Nah, wahana yang berikutnya adalah Halilintar. Halilintar merupakan salah satu wahana paling favorit yang berada di Dufan yang memang tersa ekstrim dan dapat memacu adrenalin. Anda bisa merasakan sensasi meluncur dengan loop 360° dan lintasan naik turun dengan cukup tajam dan juga menikung. Berkapasitas mencapai 24 orang, wahana Halilintar juga akan membuat Anda bisa berteriak dengan histeris dan jantung akan berdebar kencang seakan akan jantung akan lepas. Wahana ini sangat cocok untuk wisatawan yang sangat menyukai tantangan.

Harga Tiket Dufan 2017

Harga tiket Dufan 2017 ini sudah ada ketentuannya. Harga tiket wahana air sangat terjangkau sehingga semua kalangan pengunjung bisa masuk dan menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya. Sebelum pengunjung memasuki area Dufan, pengunjung harus membayar tiket masuk Ancol terlebih dahulu. Untuk perorangan atau pengendara mobil dikenakan tarif Rp 25.000. Pengendara motor Rp 15.000 dan Bus Rp 45.000.  Dan untuk harga tiket Dufan 2017 dengna jenis tiket premium mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 500.000. Untuk fast track Rp 200.000

Mulai dari tanggal 8 Mei sampai dengan Juni 2017, harga tiket  Dufan setiap harinya adalah Rp 295.000. Tapi yang paling asyiknya lagi anda bisa memperoleh kartu yang bernama kartu Annual Pass Dufan. Kelebihan kartu ini yaitu anda dapat masuk dan bermain dengan semua wahana yang ada di Dufan ini dengan gratis selama jangka waktu satu tahun. Kesempatan yang sangat seru ini berlaku dalam pembelian tiket reguler dengan harganya yang normal yaitu Rp 295.000.