Gunung Rinjani, Primadona Wisata di Pulau lombok – Gunung rinjani ini bertempat di Pulau Lombok bagia utara yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Gunung rinjani ini memiliki tinggi lebih dari 3.700 mdpl yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan menjadi primadona wisata di Pulau Lombok. Gunung rinjani ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah jika dibandingkan dengan gunung lainnya yang masih ada di Indonesia, bahkan luar biasanya lagi, keindahan gunung rinjani tersebut disebut-sebut yang paling indah tak hanya di Indonesia, melainkan juga di Asia. Sebab panorama alamnya yang eksotis inilah gunung rinjani jadi gunung paling difavoritkan para pendaki yang biasanya adalah pecinta alam, mahasiswa, penduduk lokal, dan wisatawan asing.
Hal menarik di objek wisata gunung rinjani
Bulan Juli dan Agustus adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke objek wisata gunung rinjani tersebut. Para pendaki gunung ini bertujuan untuk bisa mencapai puncak gunung rinjani selain untuk bisa menikmati panorama keindahannya, juga bisa mendapatkan kepuasan tersendiri sebab telat berhasil untuk menaklukkan gunung berapi tertinggi yang kedua di Indonesia.
Di setiap tahunnya, jumlah para pendaki di objek wisata gunung rinjani ini semakin banyak, dan sebagian besar para pendaki ini adalah mahasiswa, dan para pecinta alam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal yang paling disukai mereka adalah merayakan hari kemerdekaan Indonesia di puncak gunung rinjani pada saat bulan Agustus. Akan tetapi, harus Anda ingat, bahwasannya pada bulan tersebut seringkali banyak angin kencang di puncak gunung ini.
Selain dengan panorama alamnya yang sangat indah dan tiada duanya, gunung rinjani ini ternyata juga memiliki keunikan lainnya, yakni flora dan juga faunanya yang beraneka ragam. Pada saat mendaki gunung rinjani, Anda nantinya akan melihat betapa kayanya gunung tersebut, sebab di setiap 1.000 meternya para pendaki akan melihat jenis flora yang berbeda, contohnya pada ketinggian 2.000 meter, Anda bisa menemukan banyak cemara gunung, dan di ketinggian 3.000 meter Anda akan dapat melihat banyak sekali bunga edelweiss. Sedangkan untuk faunanya sendiri Anda bisa temui diantaranya lebih dari 100 jenis burung yang berbeda-beda, seperti monyet perak, rusa, landak, monyet ekor panjang, dan lain sebagainya.
Demikian tadi sekilas informasi tentang objek wisata gunung rinjani di Pulau Lombok yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.