Goa Jomblang, Wisata Petualangan Terbaik Di Jogja – Goa Jomblang yang terdapat di Jogja ini merupakan sebuah goa yang sangat fenomenal. Goa ini merupakan sebuah goa vertikal dengan hutan purba yang rapat pada dasarnya. Goa Jomblang ini lokasinya berada di kawasan Gunung Kidul Jogja. Pesona alam yang sangat menarik akan Anda temukan disana. Objek wisata Goa Jomblang sendiri mampu menyuguhkan Anda pengalaman wisata yang memadu keras adrenalin Anda.
Ada beberapa daya tarik dari objek wisata Goa Jomblang ini. Beberapa daya tarik dari Goa Jomblang ini adalah lokasi goa yang berada di pelosok yang dikerumuni oleh tandusnya karst Gunungkidul. Anda bisa menelusur, melihat dan juga mengabadikan cahaya surgawi yang turun tegak lurus menembus ke dalam goa. Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di Goa Jomblang Jogja?
Akses Menuju Goa Jomblang Jogja
Untuk menuju Goa Jomblang Gunung Kidul dari pusat kota Jogja, perjalanan ke lokasi berjarak sekitar 50 km dengan memakan waktu sekitar 1 jam. Wisatawan dapat menggunakan angkutan umum untuk sampai disana. Dari terminal Giwangan Anda bisa naik bus jurusan Jogja – Wonosari Simpang Lima Wonosari – Kecamatan Semanu – dan baru masuk ke wilayah Goa Jomblang. Wisata Goa Jomblang ini biasanya disediakan dalam bentuk paket tour yang bisa Anda sewa.
Lokasi Goa Jomblang Jogja
Objek wisata Goa Jomblang Jogja ini letaknya berada di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong – Jawa Tengah hingga kawasan karst pegunungan Sewu, Pacitan Jawa Timur. Goa vertikal ini bertipe collapse doline yang terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada diatasnya ke dasar bumi. Runtuhan dari peristiwa alam ini kemudian membentuk sebuah sinkhole yang dalam bahasa Jawa berarti luweng. Karena itu banyak juga yang menyebut goa ini sebagai Luweng Jomblang.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai wisata Goa Jomblang Jogja. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan selamat menikmati liburan seru di Jogja.