Goa Jatijajar – Di Kebumen terdapat tempat wisata gua yang cukup terkenal dan favorit, namanya Goa Jatijajar. Letaknya di Desa Jatijajar, Kec Ayah, Kab Kebumen.

Goa Jatijajar merupakan sebuah gua yang terbentuk dari batu kapur. Dengan lebar gua sekitar 15 meter, dan tinggi 12 meter, Goa Jatijajar memiliki panjang sekitar 250 meter dari pintu masuk menuju ke pintu keluarnya.

Goa Jatijajar merupakan tempat wisata yang indah dan bernuansa legenda. Bila Anda sedang berkunjung ke Kebumen atau Gombong, maka tempat wisata satu ini sangat patut untuk dikunjungi.

Lokasi Goa Jatijajar

Seperti yang sebelumnya telah disebutkan, Goa Jatijajar berlokasi di Ds Jatijajar, Kec Ayah, Kab Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Jaraknya sekitar 8 kilometer dari Gombong.

Bila Anda dari arah timur atau kota Gombong, terus ke Barat sampai tiba di depan gapura yang ada di kiri jalan menuju Goa Jatijajar, lalu belok ke arah selatan.

Lanjut klik angka “2” untuk melihat misteri dan mitos apa saja yang ada dalam Goa Jatijajar ini. Menginat di dalam Goa ini terdapat beberapa sendang mata air yang konon berkhasiat.