Gili Air Sebagai Surga Bawah Laut di Lombok Barat – Objek wisata Gili Air merupakan salah satu dari 3 pulau gili yang terkenal di Pulau Lombok dengan keindahan alam dan pantainya yang sangat mempesona, sehingga tidak heran jika Gili Air ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang terpopuler di Pulau Lombok. Gili Air memiliki letak yang paling dekat dengan Pulau Lombok yang dimana Gili Air ini dapat memberikan pesona alam pantai yang sangat indah dan menarik perhatian anda untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Lokasi wisata Gili Air
Objek wisata Gili Air terlelak di Pulau Lombok bagian barat. jika anda ingin berkunjung ke Gili Air, jika anda berangkat dari kota Mataram anda bisa menuju ke Dermaga Bangsal dengan menggunakan kendaraan darat. Waktu tempuh perjalanan dari kota Mataram ke Dermaga Bangsal adalah sekitar 1 jam perjalanan dengan jalur darat. Nah, dari Dermaga Bangsal silahkan anda melanjutkan perjalanan anda dengan menggunakan perahu motor untuk menyeberang dan tiba di lokasi Gili Air dengan waktu tepuh sekitar 15 menit saja. Selain dari Dermaga Bangsal, anda juga bisa menyeberang ke Gili Air dari Pantai Senggigi dengan menggunakan perahu motor dan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Pesona alam bawah laut dan pantai di Gili Air
Anda suka dengan suasana yang tenang ? Ingin berlibur ke tempat wisata yang memiliki suasana tenang yang anda inginkan ? Silahkan saja anda datang dan berkunjung ke lokasi objek wisata Gili Air Lombok. Yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini adalah objek wisata ini mampu memberikan suasana yang begitu tenang dan nyaman seperti suasana di pedesaan. Dengan suasana yang seperti itu anda pasti sangat senang dan menikmati liburan anda di Gili Air Lombok tersebut. Gili Air ini memiliki luas pulau 170 hektar dengan jumlah penduduk yang sedikit. Untuk mencapai lokasi ini anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 90 menit dengan berjalan santai mengitari bibir pantai.

Objek wisata Gili Air menawarkan begitu banyak pesona alam yang indah dan membuat anda terpesona ketika anda berkunjung dan melihatnya. Disini anda tidak akan kesulitan untuk memuaskan keinginan anda untuk menyelam karena disini terdapat lokasi untuk spot diving dan snorkling yang sangat indah dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kawasan yang biasa digunakan untuk menyelam mempunyai kedalaman 1,5 meter sampai dengan 3 meter. Dengan kedalaman itu saat anda melakukan snorkling anda bisa melihat dan menikmati keanekaragaman hayati yang terdapat di Gili Air seperti kuda laut, kura-kura, dan beragam ikan dengan berbagai warna serta keanekaragaman penghuni laut lainnya yang berhabitat di situ.

Seperti itulah informasi mengenai Gili Air sebagai surge bawah laut di Lombok Barat untuk anda yang dapat kami sampaikan. Jika objek wisata tersebut menjadi salah satu objek wisata yang anda inginkan, silahkan anda berkunjung dan menikmati keindahan dari objek wisata Gili Air Lombok.