Destinasi Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok Utara  – Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok Utara – Siapa yang tidak tahu dengan gunung rinjani. Gunung rinjani merupakan salah satu gunung tertinggi kedua di Indonesia yang memberikan pemandangan yang sangat memukau. Hal ini dikarenakan gunung ini sangat tinggi, sehingga membuat pemandangan hutan dan sabana yang luas terlihat sangat jelas dari puncak gunung.
Dengan pemandangannya yang tidak main-main tersebut. Tak heran, jika banyak sekali para pendaki gunung yang ingin mendaki gunung rinjani. Selain itu, di gunung rinjani juga terdapat sabana dan juga danau yang sangat indah. Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai wisata taman nasional gunung rinjani Lombok Utara, yuk simak keindahan wisata berikut ini!

Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok Utara
Siapa yang tidak tahu dengan gunung rinjani, gunung rinjani merupakan salah satu gunung yang memberikan pemandangan yang eksotis untuk para pendaki. Tak heran jika para pendaki juga sangat ingin datang ke gunung rinjani. Sebab wisata taman nasional gunung rinjani Lombok Utara menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan adanya beberapa spot yang sangat menawarkan pemandangan.
Biasanya spot yang banyak dikunjungi ialah segara anak. Segara anak merupakan salah satu spot yang banyak dikunjungi karena danau ini sangat indah. Dengan air yang sangat biru dan jernih. Tak heran, jika para wisatawan banyak yang melakukan camping di dekat di segara anak. Dan jika ke gunung rinjani Anda juga akan bisa melihat sunset yang indah dari puncak gunung rinjani yang mempesona.
Setelah Anda mengetahui pesona yang ditawarkan dengan mengunjungi gunung rinjani. Tentunya Anda juga akan sangat tertarik untuk mengunjungi wisata taman nasional gunung rinjani Lombok Utara ini bukan? Sebab selain menawarkan pesonanya yang sangat menganggumkan. Gunung rinjani juga termasuk gunung yang sangat memberikan beberapa spot yang bagus.
Spot tersebut diantaranya yaitu segara anak, air terjun sendang gile di kaki gunung rinjani, desa sembalun lawang yang memiliki ketinggian 1200 meter yang menyajikan pemandangan yang indah, serta flora dan fauna yang ada di gunung rinjani. Dengan banyaknya spot tersebut tentunya Anda juga akan sangat yakin dan banyak sekali hal-hal menarik yang bisa didapatkan dengan mengunjungi gunung rinjani.

Lokasi Dan Rute Perjalanan
Seperti yang telah diketahui, Wisata gunung rinjani menjadi wisata yang paling primadona bagi para pendaki. Wisata gunung rinjani berlokasi di bagian utara Lombok yang termasuk Nusa Tenggara Barat. Dimana gunung ini juga memiliki rute perjalanan yang sangat mudah untuk Anda lewati. Sebab gunung rinjani termasuk gunung yang sangat terkenal. Anda bisa memacu kendaraan Anda dari daerah yang terdekat dan bisa menanyakan langsung para warga atau Anda bisa melihat GPS.
Seperti yang telah diketahui, jika gunung rinjani merupakan salah satu gunung yang menawarkan banyak pesona yang membuat para pendaki sangat ingin datang ke gunung rinjani.

Harga Tiket Masuk
Adapun harga tiket masuk ke gunung rinjani yaitu di kenakan biaya sebesar Rp. 2.500 per orangnya untuk wisatawan lokal. Dan untuk wisatawan asing yaitu sekitar Rp 20.000 per orangnya untuk sekali naik. Dengan biaya yang sangat murah meriah tersebut, tentunya Anda akan semakin tertarik untuk mengunjunginya.
Di atas adalah informasi seputar wisata taman nasional gunung rinjani Lombok Utara yang bisa Anda ketahui. Bagaimana, sangat indah bukan wisata yang ada disana? Jadi Anda bisa langsung mengunjungi wisata taman nasional gunung rinjani yang memberikan pemandangan yang sangat mempesona. Semoga informasi di atas bermanfaat!.