Destinasi Wisata Pasuruan Paling Menarik Ini Wajib Dikunjungi – Bulan desember yang menjadi bulan penghujung tahun memang sangat cocok dijadikan bulan untuk berwisata. Berkumpul dengan keluarga dan menikmati sejuta moment – moment seru bisa dilakukan di bulan desember ini.
Nah, bagi anda yang tinggal di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, mungkin akan sangat cocok jika liburan akhir tahun kali ini anda gunakan untuk berkunjung ke Pasuruan. Banyak tempat wisata yang sangat cocok anda kunjungi disana.
Mau tahu apa saja destinasi wisata Pasuruan yang paling menarik untuk dikunjungi? Disini kami akan berikan uraian informasinya untuk anda.
Langsung saja yuk simak informasinya di bawah ini!
Destinasi Wisata Pasuruan Paling Menarik Dikunjungi
Objek wisata di Pasuruan memang tidak begitu banyak. Tidak pula sebanyak objek wisata di Surabaya. Tetapi ada beberapa titik Pasuruan yang menjadi favorit kunjungan wisatawan.
Dan wisata Pasuruan pertama yang wajib dikunjungi yaitu…
Taman Safari Indonesia II Prigen
Di Pasuruan terdapat sebuah taman safari dan letaknya adalah di Prigen. Taman Safari Indonesia II Prigen ini termasuk satu – satunya taman safari terluas di Benua Asia. Berbagai jenis hewan yang menampilkan atraksi terbaiknya bisa kita saksikan di Taman Safari Prigen.
Di Taman Safari Prigen ini anda juga bisa berenang di kolam renang yang tersedia. Kolam renang Taman Safari Indonesia Prigen merupakan kolam renang yang telah dilengkapi dengan filter air yang cukup canggih.
Selain Taman Safari Prigen, wisata terbaik Pasuruan yang juga wajib anda kunjungi yaitu…
Air Terjun Kakek Bodo Pandaan
Air Terjun Kakek Bodo Pandaan ini memiliki ketinggian sekitar 850 meter dpl. Sementara terjunan airnya mencapai hampir 40 meter.
Air Terjun Kakek Bodo ini terdapat di kawasan wisata Tretes lereng Gunung Welirang Prigen. Disini tidak hanya ada Air Terjun Kakek Bodo saja sebenarnya, akan tetapi juga ada setidaknya 3 buah air terjun. Masing – masing air terjun yang ada di sekitar Air Terjun Kakek Bodo adalah Air Terjun Alap – Alap, Putuk Truno, dan juga Air Terjun Sengguruh.
Itulah beberapa Destinasi Wisata Pasuruan Paling Menarik Dikunjungi. Selamat menikmati kunjungan wisata anda di Pasuruan dan semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat.