Destinasi Wisata Pantai Ngrawah, Sih Perawan yang Kesepian – Sepertinya tidak ada bosan-bosannya kita membahas tempat wisata yang ada di daerah Gunungkidul, Yogyakarta ini. Bukannya apa-apa, Gunungkidul memang memiliki segudang tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Jumlah yang banyak tersebut menjadikan Anda memiliki beragam pilihan untuk tidak mengunjungi tempat yang sama, sehingga bisa dipastikan Anda tidak akan membosankan berada di Gunungkidul.
Gunungkidul juga sangat identik dengan wisata pantai, yang mana beberapa wisata pantai yang ada di daerah Gunungkidul ini telah berubah wajah jadi wisata pantai yang paling ramai dari yang dulunya masih terasa sepi oleh pengunjung. Salah satu wisata pantai yang saat ini masih sangat sepi adalah objek wisata pantai ngrawah, lagi pula pantai tersebut memang kurang pas untuk dijadikan sebagai tempat wisata massal sebab pantainya yang tidak terlalu luas. Selain hal itu, akses untuk menuju ke destinasi wisata pantai ngrawah ini sendiri juga tidak mudah.
Pantai ngrawah, salah satu pantai anti mainstream di Gunungkidul
Objek wisata pantai ngrawah adalah salah satu pantai yang anti mainstream di daerah Gunungkidul, yang mana ketika Anda berkunjung ke pantai tersebut pada hari kerja, mungkin saja Anda tidak akan menemukan siapapun, kecuali diri Anda sendiri. Mengapa demikian? Seperti yang sudah kami singgung, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai anti mainstream di Gunungkidul, benar-benar anti mainstream. Tempatnya ada dibalik sebuah perkebunan penduduk, sehingga mau tidak mau Anda harus berjalan dengan melewati perkebunan tersebut untuk dapat sampai ke tempat wisata pantai ngrawah.
Tempat wisata pantai ngrawah ada di sebelah timur objek wisata pantai ngrenehan. Pengunjung objek wisata pantai ngrawah ini bukanlah para wisatawan biasa, yang mana pantai ini umumnya dikunjungi oleh mereka yang ingin camping di alam yang liar. Suasana yang sangat sepi memang bisa menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu tempat yang paling pas untuk beach camp. Suasana di objek wisata pantai ngrawah ini sendiri juga tidak jauh berbeda dengan wisata pantai lainnya yang ada di Gunungkidul. Memiliki pasir berwarna putih yang lembut, serta dikelilingi oleh banyaknya karang. Bedanya, jika di pantai ini masih sangat sepi dan juga natural. Pantai tersebut seperti seorang perawan yang sedang kesepian.
Demikianlah sekilas informasi tentang destinasi wisata pantai ngrawah, sih perawan yang kesepian. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi wisata Anda.