Destinasi Wisata Paling Terkenal di Kota Lumajang – Wisata Indonesia – Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terletak diantara kota Malang dan kota Probolinggo. Jika diperhatikan, kota Lumajang memiliki letak yang sangat strategis dengan kondisi alamnya yang sangat indah. Kota yang terkenal akan sebutan ‘Kota Jaran Kencak’ ini nyatanya memiliki banyak sekali objek wisata menarik.
Hingga saat ini kota Lumajang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh daerah. Di kota ini, seluruh objek wisata yang ada sangat mudah untuk dijumpai dan ditemukan. Disamping itu, berbagai macam objek wisata yang ada di kota ini rata-rata memiliki harga tiket masuk yang sangat murah.
Di bawah ini ada beberapa objek wisata paling terkenal di Kota Lumajang yang wajib untuk kita jelajahi!
Objek Wisata Paling Terkenal di Kota Lumajang
B29
B29 merupakan perbukitan yang memiliki ketinggian diatas 2900 mdpl. Objek wisata yang satu ini sangat memungkinkan para pengunjung untuk menikmati indahnya suasana negeri diatas awan. Disamping itu, akses jalan untuk menuju objek wisata yang satu ini sangatlah mudah sekali. Di tempat ini para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung Gunung Bromo dari ketinggian 2900 mdpl. Disamping itu, kebanyakan para wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini mereka melakukan kamping untuk bisa menyaksikan keindahan dari sunrise diatas awan.
Pemandian Alam Selokambang
Pemandian Alam Selokambang merupakan salah satu objek wisata pemandian alam. Objek wisata yang satu ini konon merupakan tempat mandinya para raja-raja besar pada jaman dahulu. Air yang digunakan untuk mengaliri pemandian ini ialah air yang berasal dari sumber mata air. Konon, barangsiapa yang mandi di kolam ini maka seluruh penyakit yang ada di tubuh mereka bisa hilang.
Air Terjun Tumpak Sewu
Air Terjun Tumpak Sewu merupakan sebuah air terjun yang memiliki cabang aliran air yang banyak sekali. Air terjun yang satu ini sangatlah besar bagaikan air terjun Niagara yang ada di Amerika. Disamping itu, air yang mengalir di air terjun ini sangat dingin sekali. Keindahan air terjun ini semakin bertambah ketika kicauan burung menghiasi kucuran air yang berjatuhan.
Itulah beberapa objek wisata yang sangat terkenal di kota Lumajang. Disamping itu, banyak sekali objek wisata di kota Lumajang tang tak kalah indahnya dengan objek wisata dari kota lain. Semoga bermanfaat and Keep Traveling!