Destinasi Wisata Gili Kondo, Surga Tersembunyi di Lombok Timur – Anda salah besar apabila beranggapan jika Pulau Lombok hanya memiliki gili trawangan, gili air, dan gili meno. Ketiga gili tersebut memang paling terkenal dan juga banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan, akan tetapi ternyata masih ada banyak gili lainnya dengan keindahannya yang tidak kalah dari ketiga gili yang sudah kami sebutkan tadi. Salah satu yang harus Anda sambangi saat berkunjung ke Lombok, adalah objek wisata gili kondo.
Gili kondo adalah destinasi wisata dari 33 gili super keren yang ada di pesisir timur Pulau Lombok. Sisi inilah memang sangat jarang sekali dijelajahi wisatawan, sehingga jangan heran jika suasana di tempat wisata tersebut masih sangat sepi dan alami. Lokasinya yang ada di selat Alas yang tengah memisahkan Pulau Lombok dan Sumbawa. Jika dilihat secara administratif, gili kondo ini merupakan wilayah dari kabupaten Lombok timur, tepatnya di provinsi Nusa Tenggara Barat.
Lantas, apa yang menarik di gili kondo Lombok?
Berbeda halnya dari ketiga gili yang ada di sisi barat Pulau Lombok, gili kondo ini adalah pulau yang tak berpenghuni dan dipakai sebagai konservasi terumbu karang. Selain itu, di pulau kecil satu ini juga terdapat cottage yang telah diperuntuhkan bagi para wisatawan yang datang berkunjung serta mau menginap. Namun sayang banget bila ke Lombok tidak mampu ke pulau satu ini, apalagi sebagian besar pantai di pulau ini memiliki pasir putih yang sangat berkilau.
Ini adalah beberapa hal keren yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke gili kondo. Pertamanya ketika ada di pesisir pantai, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dibalik sebuah gunung rinjani. Hal keren yang kedua adalah disekitar gili kondo juga terdapat gili-gili lainnya yang letaknya cukup dekat, yakni gili bidara dan gili bedagan, bahkan pada saat air lautnya mulai surut, Anda juga dapat berkunjung ke gili bidara dengan berjalan kaki yang hanya terpisah jarak sekitar 500 m saja.
Satu lagi aktifitas yang tidak boleh dilewatkan pada saat berada di objek wisata gili kondo Lombok, adalah snorkeling. Ada setidaknya 12 hingga 20 spot snorkeling di objek wisata gili kondo. Anda di sini tinggal memilih yang paling Anda sukai atau pun Anda juga bisa mencoba semuanya. Karena semua spot snorkeling di pulau tersebut memang sangat keren, bayangkan saja hanya dengan kedalaman sekitar 1 hingga 2 m saja, Anda sudah dapat menemukan gugusan terumbu karang yang super cantik dengan ikan-ikan yang berwarna-warni.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang destinasi wisata gili kondo, surga tersembunyi di Lombok timur. Semoga saja bisa bermanfaat.