Destinasi Wisata Bukit Korea Dopang Di Lombok Barat – Wisata Bukit Korea Dopang Di Lombok Barat – Salah satu wisata unggulan yang ada di bagian Lombor Barat ini rupanya sering menyita perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Tentunya, tak hanya keindahan saja yang disajikan oleh destinasi wisata bukti korea dopang ini. Akan tetapi banyak sekali faktor yang membuat para wisatawan ramai-ramai mengunjunginya.

Nah bagi Anda yang ingin tau lebih lanjut seputar wisata bukit dopang ini, yuk cari tahu selengkapnya berikut ini!


Wisata Bukit Korea Dopang di Lombok Barat

Bukit korea dopang menjadi salah satu objek wisata yang memang harus di kunjungi. Hal ini dikarenakan banyak pemandangan yang menarik bila Anda berkunjung disana. Dengan nuansa hutan yang masih alami dan pepohonan yang rindang, mampu membuat udara disana segar dan sejuk. Untuk mencapai ke puncak bukit, tentunya Anda harus tracking terlebih dahulu, baru nanti Anda bisa menikmati keindahannya.

Dari atas bukit ini Anda bisa melihat dengan jelas seluruh keindahan alam pulau Lombok. Bahkan banyak orang yang berkunjung ke mari untuk berburu sunset yang nampak di atas pulau Lombok Barat. Tentunya, ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bila Anda dapat melihatnya serta mengabadikannya secara langsung. Suasana sunset dari atas bukit ini juga didukung dengan nuansa langit yang berwarna orange dengan alam sekitar yang penuh dengan hijaunya pepohonan nampak membuatnya kontras.

Selain menantikan kedatangan sunset, biasanya para wisatawan yang ada disana melakukan tracking sembari menjelajah keindahan bukit korea ini. Kebanyakan dari wisatawasan memutuskan untuk menyewa sepeda gunung agar bisa berkeliling ke seluruh wilayah bukit Korea Dopang. Hal ini mengingat di bukit Korea Dopang terdapat beberapa spot terbaik yang hanya bisa dilewati dengan cara bersepeda saja.

Adapun beberapa spot terbaik yang ada di bukit Korea Dopang ini kebanyakan merupakan spot adventure atau area penjelajahan. Tentu hal ini sangat cocok bagi Anda yang memang benar-benar menyukai kegiatan tracking atau pun penjelajahan. Namun ingat, diperlukan sepeda gunung yang harus Anda sewa terlebih dahulu ya! Namun jika Anda sudah membawanya dari rumah, maka Anda tidak perlu melakukan sewa sepeda gunung lagi.

Dan jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup karena nantinya Anda tidak akan menemukan orang berjualan di sekitar area wisata ini. Karena kebanyakan para penjual makanan atau minuman hanya ada di bagian bawah bukit Korea Dopang ini.

Lokasi Dan Rute Perjalanan

Untuk mencapai wisata bukit korea dopang di Lombok Barat sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan Anda ke Desa Dopang, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, Anda sama saja bisa menggunakannya. Karena medan jalan di kawasan tersebut sudah memungkinkan untuk di lewati.

Harga Tiket Masuk

Pastinya untuk memasuki wisata Anda akan dikenai biaya masuk. Untuk ke bukit korea dopang ini sangatlah murah dan terjangkau. Anda hanya dikenakan biaya seharga Rp 5.000 untuk perorangnya. Sementara untuk harga tiket parkirnya bisa mencapai Rp 2.000 untuk motor sedangkan untuk mobil Rp 5.000. Sangatlah murah bukan?

Di atas adalah informasi yang dapat kami sampaikan seputar wisata bukit korea dopang di Lombok Barat yang penuh pesona. Bagaimana, sangat menarik untuk dikunjungi bukan wisata yang ada di Indonesia Timur ini? Yuk segera catat tanggal perjalanan Anda dan mulailah liburan kesana. Semoga bermanfaat