Wisata Air Terjun Timponan Di Lombok Barat – Lombok barat menjadi salah satu wilayah yang penuh akan pesona. Anda pastinya akan takjub dengan keindahan alam yang ada di sekitar Lombok Barat ini. Dengan keindahan dan keasrian alam inilah yang membuat daerah lombok harus dikunjungi. Karena banyak objek wisata alam yang menawan disana.

Salah satunya adalah air terjun timponan yang memiliki pesona luar biasa. Dari mulai tebing yang eksotis dengan alam yang masih rindang, mampu membuat Anda takjub tentunya.


Untuk mencari tahu lebih lanjut perihal destinasi wisata air terjun timpoan di Lombok Barat ini, yuk simak keindahan alamnya berikut ini!

Wisata Air Terjun Timponan Di Lombok Barat

Wisata Air Terjun Timponan Di Lombok Barat

Air terjun timponan memang memiliki pesona alam yang sangat indah. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Dengan debit air yang tak begitu deras membuat wisata yang satu ini aman bagi pengunjung yang ingin bermain air disana. Airnya yang jernih dan juga bersih juga menjadi keunggulan tersendiri. Hal ini terlihat dari fungsi air terjun yang sering digunakan untuk kegiatan wisata pada bagian air terjun utama, dan pada bagian air terjun bawah digunakan untuk kegiatan warga lokal.

Air terjun ini jatuh mengalir dari tebing yang ditumbuhi lumut sehingga terlihat eksotis. Anda pun akan takjub dengan suasana alam sekitar yang masih terdapat pohon-pohon rindang disana. Tentunya suasana di tempat wisata air terjun itu begitu segar dan juga sejuk sehingga kami yakin Anda akan nyaman ketika memutuskan untuk berlibur disana.

Seperti yang kita ketahui, bila berada di tempat wisata alam, pastinya tidak akan menarik bila Anda hanya diam dan menikmati keindahannya saja. Jadi jika Anda datang ke wisata air terjun timponan di Lombok Barat ini, Anda akan merasakan sensasi tracking dan menjelajah ke hutan. Selain itu air terjun tersebut dapat Anda gunakan untuk berenang maupun sekedar bermain air di sana.

Tetapi berhati-hatilah karena banyak bebatuan licin sehingga mudah sekali membuat siapa saja terpleset nantinya. Tak hanya itu, alamnya yang masih asri pun juga sangat keren bila Anda menggunakannya untuk berfoto maupun berselfie pastinya akan terlihat keren.

Lokasi & Rute Perjalanan

Untuk mencapai wisata air terjun yang satu ini Anda harus menuju ke wilayah batu mekar lengser, kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Lokasi tersebut dapat ditempuh menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Namun bila Anda tak ingin berjalan kaki sejauh 5 km dari tempat parkir mobil. Anda harus membawa kendaraan bermotor untuk melewati medan jalan yang sulit berupa bebatuan dan juga becek. Jadi sangat disarankan untuk membuat kendaraan bermotor ketika Anda berwisata ke terjun tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki wisata air terjun yang satu ini tentunya cukuplah murah. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 untuk biaya masuk. Sedangkan untuk retribusi parkir menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya Rp 2.000 saja. Memang sangatlah murah dan Anda pun bisa menikmati keindahan air terjun tersebut.

Di atas adalah informasi seputar wisata air terjun timponan di Lombok Barat yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Bagaimana, sangat indah bukan objek wisata yang ada disana? Daripada merenung sambil menggigit lidah karena takjub dengan pesonanya, yuk langsung saja siapkan liburan Anda dari sekarang! Semoga informasi di atas bermanfaat dan happy traveling guys 🙂