Destinasi Wisata Air Terjun Memukau Di Lombok Utara – Wisata Indonesia – Menyempatan diri untuk melakukan liburan sejenak merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Disamping sebagai sarana refreshing, melakukan liburan juga akan memperkaya wawasan yang kita miliki. Salah satu pulau di Indonesia yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan ialah pulau Lombok.
Pulau yang memiliki tampilan alam yang begitu menakjubkan ini namanya sudah terkenal hingga luar negeri. Salah satu objek wisata yang menjadi andalan di pulau Lombok ini adalah objek wisata air terjun. Destinasi wisata air terjun yang ada di pulau Lombok ini kebanyakan bersarang di Lombok bagian utara.

Di bawah ini ada beberapa daftar objek wisata air terjun memukau di Lombok utara yang wajib untuk kita kunjungi!

Destinasi Wisata Air Terjun Memukau Di Lombok Utara

Air Terjun Sendang Gila
Air terjun sendang gila merupakan salah satu air terjun termegah yang ada di Lobok bagian utara. Air terjun yang satu ini berada di ketinggian 600 mdpl. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun terbesar dan termegah yang ada di Lombok. Aliran air yang begitu deras dengan wadah aliran yang sangat besar, membuat air terjun ini tampak seperti air bah yang jatuh dari langit. Disamping itu, air yang megalir di air terjun ini sangat bersih dan dingin.

Air Terjun Tiu Kelep
Air terjun tiu kelep merupakan sebuah air terjun yang memiliki dua tingkat kucuran air. Pada bagian atas terdapat satu buah aliran air yang memancar begitu deras. Sedangkan pada bagian bawah, air yang mengalir sangat tenang dan rata. Air yang mengalir di air terjun ini sangat bersih dan dingin, hal ini dikarenakan kondisi alam disekitar air terjun tiu kelep sangat murni dan belum dirusak oleh manusia.

Air Terjun Tiu Pupus
Air terjun yang satu ini merupakan air terjun yang dibawahnya terdapat sebuah kolam air yang sangat jernih. Air yang mengalir dari air terjun ini sangat bersih dan dingin sekali. Diapit oleh beberapa tebing tinggi, membuat sarana untuk mencapai air terjun ini terbilang sangat ekstrim.

Disamping itu, air terjun ini akan sangat indah jika dikunjungi pada waktu musim hujan.
Itulah ketiga air terjun termegah yang ada di Lombok utara. Bagi Anda yang gemar ngetrip, air terjun ini patut untuk Anda jelajahi. Semoga bermanfaat and Keep Traveling!