Destinasi Wisata Air Terjun Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Air Terjun Di Malang Yang Wajib Dikunjungi – Selain dikenal memiliki beberapa pantai yang eksotis, Kota Apel ini juga memiliki puluhan coban atau air terjun cantik yang bisa Anda singgahi. Tak heran jika Malang kini menjadi kawasan destinasi wisata yang sedang naik daun di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang gemar travelling sekaligus tidak mau ketinggalan untuk memposting foto mereka di sosial media instagram. Apakah Anda salah satunya? Kalau iya, 5 tempat wisata air terjun di Malang yang keren ini bisa Anda jadikan referensi.

5 Wisata Air terjun di Malang yang Wajib Dikunjungi

  1. Coban Nirwana
Coban Nirwana

Coban Nirwana

Terletak di Kecamatan Gedangan, akses menuju air terjun ini cukup mudah untuk dijangkau karena lokasinya berada di perbatasan antara Kec. Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan. Jarang dikunjungi oleh wisatawan membuat air terjun ini masih terjaga keasliannya. Panorama yang epic dan keren yang dimiliki air terjun ini menjadi spot selfie terbaik bagi para instagramers. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk para pengunjung disini, itulah mengapa fasilitas yang dimiliki wisata air terjun di Malang ini tidak memadai.

  1. Coban Pelangi
Coban Pelangi

Coban Pelangi

Disebut Coban Pelangi karena warna air di coba ini bisa membiaskan warna pelangi. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi obyek wisata air terjun di Malang ini adalah pagi hari, dimana Anda bisa menyaksikan kabut lembut yang menyelimuti udara sejuk Coban Pelangi. Air terjun ini terletak di Glubugklakah, Parangkusumo, Malang. Setiap pengunjung akan dikenakan tiket sebesar Rp 5000.

  1. Coban Rondo
Coban Rondo

Coban Rondo

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tercantik yang ada di Kota Malang. Berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang, air terjun ini memiliki spot foto taman labirin yang menarik untuk para instagramers seperti Anda. Anda juga bisa menjajal wahana seru tempat wisata air terjun di Malang ini loh, seperti: outbond, flying fox, paintball, tasung, dan jungle trekking. Setiap pengunjung akan dikenakan tiket sebesar Rp 15.000 saja.

  1. Coban Kethak
Coban Kethak

Coban Kethak

Wisata Air terjun di Malang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Coban Kethak. Coban ini terletak di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Coban Kethak memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan air terjun lainnya. Ya, keunikan tempat wisata air terjun di Malang ini ialah adanya batu berkepala singa yang terdapat di bawah air terjun. Disini Anda bisa menikmati gemercik air terjun yang mendamaikan hati, ditambah lagi dengan suasana sejuk dan asri di sekitar air terjun ini. Harga tiket yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000/orang.

  1. Coban Gintung
Coban Gintung

Coban Gintung

Untuk menuju air terjun ini, Anda diharuskan menempuh jarak 75 km dari Kota Malang. Namun, semua itu akan terbayar begitu Anda menginjakkan kaki pertama kali di tempat ini. ya, Coban Gintung menawarkan keindahan yang akan memanjakan mata Anda. mulai dari gemercik airnya, udaranya yang sejuk, hingga nyanyian burung yang masih bisa Anda dengar di tempat ini. Adapun spot foto paling menarik ditempat ini ialah rumah pohon yang terletak di dekat air terjun. Tempat wisata air terjun di Malang ini terletak di Sidorenggo, Ampel Gading, Malang.

Itulah 5 Wisata Air Terjun di Malang yang kami rekomendasikan untuk Anda para pecinta wisata alam. Sebenarnya amasih ada puluhan Coban lainnya, dan akan kami bahas di postingan selanjutnya. Kepp update on Wisatabaru.com

Add Comment