Desitinasi Wisata Air Terjun Gangga Lombok Utara  – Wisata Air Terjun Gangga Lombok Utara – Siapa yang tidak suka dengan berwisata ke air terjun. Wisata air terjun menjadi salah satu wisata yang banyak diminati oleh masyarakat. Apalagi air terjun biasanya memberikan panorama yang sangat menawan dan air yang jernih. Salah satunya yaitu air terjun yang berada di Lombok Utara yaitu air terjun gangga.

Dimana air terjun ini memiliki dua struktur batuan yang semakin membuat air terjun akan semakin indah. Apalagi jika pada musim penghujan maka volume air terjun juga akan sangat deras dan tentunya semakin membuat pesona air terjun semakin indah. Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai Wisata Air Terjun Gangga Lombok Utara ini, yuk simak keindahan wisata berikut ini!

Wisata Air Terjun Gangga Lombok Utara
Air terjun gangga merupakan salah satu air terjun yang terdiri dari tiga tingkatan air terjun. Sehingga Anda akan mendapatkan air terjun dengan pemandangan yang sangat indah dan juga air terjun yang berundak. Serta Anda akan merasakan bahwa air terjun ini juga sangat megah dan mempesona. Apalagi air terjun ini juga memberikan pemandangan sawah yang sangat indah. Serta untuk mengunjungi air terjun kedua, Anda harus melewati anak tangga yang melewati dua tebing. Sehingga Anda akan merasakan bahwa air terjun gangga berada di dalam goa.

Dengan pemandangan yang sangat indah tersebut dan tingkatan air terjun yang seperti di dalam goa. Tentunya Anda bisa melakukan treking untuk mencapai air terjun kedua atau ketiga. Sebab air terjun gangga memiliki kemiringan tebing sekitar 45 derajat. Selain itu, Anda juga bisa berenang di wisata air terjun gangga Lombok Utara. Tak hanya itu saja, dengan pemandangan air terjun berundak menjadikan air terjun ini juga sangat cocok untuk berfoto dan selfie. Namun begitu, untuk berenang Anda hanya perlu berada air terjun tingkat pertama saja. Sebab untuk tingkat selanjutnya hanya berupa air terjun tanpa kolam.

Lokasi Dan Rute Perjalanan
Dengan keindahan yang sangan menawan dan mempesona, tentunya Anda juga ingin sekali untuk mengunjungi air terjun gangga ini. Dimana lokasi air terjun ini berada di Dusun Kertaharja, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Air terjun ini berada sekitar 24 kilometer dari kota Mataram dengan waktu tempuh 15 jam saja. Sedangkan jika Anda berada di kecamatan Gangga. Maka jarak yang ditempuh hanya 7 kilometer saja. Sehingga untuk rute perjalanan yang bisa Anda lewati dengan menggunakan mobil atau motor yaitu dari kota mataram, Anda bisa menuju ke Gondang, dari Gondang ke Lendang Bagian. Kemudian ke Penjor, lalu menuju Desa Genggelang. Kemudian langsung ke Dusun Kertaharja.

Harga Tiket Masuk
Dengan jarak tempuh dan juga waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan ke air terjun gangga ini dan pesona dari air terjun gangga yang ditawarkan. Tentunya Anda juga sangat ingin mengunjungi air terjun tersebut bukan? Apalagi untuk mengunjungi air terjun satu ini juga dengan harga tiket masuk yang sangat murah. Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000 untuk biaya masuk. Sedangkan untuk biaya parkir hanya Rp 1000 saja untuk kendaraan roda dua.
Di atas adalah informasi seputar wisata air terjun gangga Lombok Utara yang bisa Anda ketahui. Bagaimana, sangat indah bukan wisata yang ada disana? Jadi Anda bisa langsung mengunjungi wisata air terjun gangga ini. Semoga informasi diatas bermanfaat!.